Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Bersama Pangdam Jaya, Anies Baswedan Datangi Rusun Nagrak Tempat Isolasi OTG Covid-19 

Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, telah memeriksa kesiapan Rusun Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara, pada Rabu (23/6/2021).

Dok Diskominfotik DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan inspeksi di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, telah memeriksa kesiapan Rusun Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara, pada Rabu (23/6/2021).

Rusun Nagrak merupakan tempat isolasi terkendali orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 untuk mengurangi beban yang ditampung Rumah Sakit Darurat Covid-19  Atlet.

"Rusun Nagrak berkapasitas 2.500 kamar yang disediakan untuk ruang isolasi, di mana satu kamar dapat diisi empat pasien," kata Anies, mengutip dari akun Instagramnya, @aniesbaswedan, hari ini. 

"Ini ikhtiar kita untuk memastikan warga Jakarta yang terpapar bisa isolasi dengan baik agar tidak menularkan ke yang lainnya," lanjut Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan inspeksi di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan inspeksi di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021). (Dok Diskominfotik DKI Jakarta)

Dia menuturkan, pengelolaan tempat isolasi Rusun Nagrak berada di bawah pengawasan Pangdam Jaya yang sekaligus Panglima Komando Tugas Gabungan Tempat Terpadu (Pangkogaskabpad).

"Fasilitas Rusun Nagrak ini dikelola Pemprov Jakarta, tetapi secara aktivitasnya di bawah satu garis Komando dengan Wisma Atlet," jelas Anies Baswedan.

Baca juga: Mobil Terbalik di Lenteng Agung Timpa Pengendara Motor hingga Luka, Sopir Kabur Tak Tanggung Jawab

"Rusun Nagrak berfungsi sebagai satelitnya Wisma Atlet. Jika tadinya Wisma Atlet masih menampung orang bergejala ringan atau tanpa gejala, sekarang semua yang tanpa gejala diarahkan ke sini," lanjutnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved