Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Besok, GOR Ciracas Dibuka jadi Tempat Vaksinasi Massal Covid-19

Satgas Covid-19 Pemkot Jakarta Timur resmi mengoperasikan Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas jadi lokasi vaksinasi massal pada Kamis (24/6/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Ilustrasi vaksin Covid-19 - Satgas Covid-19 Pemkot Jakarta Timur resmi mengoperasikan Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas jadi lokasi vaksinasi massal pada Kamis (24/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Satgas Covid-19 Pemkot Jakarta Timur resmi mengoperasikan Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas jadi lokasi vaksinasi massal pada Kamis (24/6/2021).

Camat Ciracas Mamad mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi warga umum usia 18-50 tahun dipastikan setelah seluruh persiapan rampung dilakukan hari ini.

"Sudah disiapkan dari meja dan kursi dengan adanya jaga jarak. Ada 20 tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Ciracas sebagai tim vaksinator," kata Mamad saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (23/6/2021).

Petugas gabungan sebagai pengawas yang mengatur alur vaksinasi warga terdiri dari anggota Satpol PP, Polsek, dan Koramil Ciracas juga bakal ditempatkan di lokasi selama kegiatan berlangsung.

Sementara penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang sebelumnya ditampung di GOR Ciracas sudah dipindahkan ke GOR Kepala Dua Wetan atau dikenal GOR PKP.

Suasana PMKS di GOR Ciracas, Jakarta Timur
Suasana PMKS di GOR Ciracas, Jakarta Timur (Dok Sudin Sosial Jakarta Timur)

"GOR Ciracas dipilih untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di lima Kecamatan wilayah Selatan dari Jakarta Timur. Yakni Kecamatan Ciracas, Kramat Jati, Makasar, Pasar Rebo, dan Cipayung," ujarnya.

Mamad menuturkan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di GOR Ciracas berlangsung selama pukul 08.00-14.00 WIB, warga yang hendak mengikuti kegiatan cukup datang membawa KTP.

Baca juga: Mobil Terbalik di Lenteng Agung Timpa Pengendara Motor hingga Luka, Sopir Kabur Tak Tanggung Jawab

Baca juga: Wagub DKI Ngotot Bantah Bawa Jenazah Covid-19 Pakai Truk: Jangan Salah, Semua Diantar Pakai Ambulans

Baca juga: Tipu Emak-emak, Pasutri Pelaku Hipnotis di Ciracas Gasak Perhiasan Emas dan Handphone

Pelaksanaan vaksinasi massal gratis bagi warga ini bagian dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 selain upaya 3T yakni testing, tracing, dan treatment yang terus berjalan.

"Target warga yang divaksin dalam satu hari 1.000 orang. Semoga dengan dipilihnya GOR Ciracas jadi sentra vaksinasi Covid-19 dapat mempercepat vaksinasi di wilayah Jakarta Timur," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved