Breaking News:

Gandeng Angkatan Mudah Kabah, DPP PPP Gelar Aksi Donor Darah

Sekjen DPP PPP Arwani Tomafi mengatakan, aksi donor darah digelar di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) bersama Angkatan Muda Kabah menggelar aksi donor darah dan sosialisasi pencegahan Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) akan menggelar aksi donor darah dan sosialisasi pencegahan Covid-19, Selasa (22/6/2021).

Sekjen DPP PPP Arwani Tomafi mengatakan, aksi donor darah digelar di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Kami bekerja sama dengan rekan-rekan dari Angkatan Muda Kabah (AMK)," kata Arwani di sela-sela acara aksi donor.

Arwani menjelaskan, ketersediaan bank darah, khususnya di DKI Jakarta merupakan tanggung jawab bersama dan sangat dibutuhkan.

"Dalam kondisi dunia seperti sekarang, ketersediaan stok darah sangat urgent. Kita semua harus memastikan itu," ujarnya.

Menurutnya, aksi sosial donor darah ini adalah misi kemanusiaan.

PPP dan AMK mengadakannya dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, tapi terus dilakukan di bulan-bulan berikutnya, atau mungkin PPP bisa jadi kami akan menggelar kegiatan donor darah serentak se-Indonesia dalam rangka usaha menyelamatkan nyawa kehidupan manusia dan menjaga keberlangsungan kehidupan komunitas manusia," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pimpinan Nasional AMK Rendhika D Harsono mengatakan, selain mengadakan aksi sosial donor darah, pihaknya juga melakukan sosialisasi cara mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Memang sebagian besar masyarakat Jakarta sudah tahu cara mencegah penyebaran virus COVID-19, tapi tingkat kesadarannya masih rendah. Dan kami tidak pernah bosan untuk mengingatkan kembali ke mereka," ucap Ketua DPP PPP ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved