Breaking News:

Cerita Kriminal

Wanita Produksi Sendiri hingga Jual Online Tembakau Sintetis, Ternyata Terinspirasi dari Sang Mantan

Tersangka produsen tembakau sintetis, VN, mengaku kemampuannya memproduksi tembakau sintetis berasal dari sang mantan

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Sosok pelaku, VN, yang nekat memproduksi narkotika jenis tembakau sintetis pada Rabu (23/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PESANGGRAHAN - Tersangka produsen tembakau sintetis, VN, mengaku kemampuannya memproduksi tembakau sintetis berasal dari sang mantan kekasihnya. 

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah, saat sedang menggelar konferensi pers pengungkapan kasus tembakau sintetis di Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan. 

"Terinspirasi dari mantan pacarnya, di mana mantan pacarnya juga melakukan produksi yang sama dan telah dihukum di lembaga pemasyarakatan," ungkap Azis kepada para wartawan pada Rabu (23/6/2021).

Azis melanjutkan berbekal ilmu dari mantan kekasihnya, VN lalu memproduksi sendiri tembakau sintetis itu. 

Bahan-bahan dasar pembuatan tembakau itu diiperoleh secara online maupun offline. 

"Setelah ditinggal pacarnya, ia melakukan sendiri, produksi sendiri," tambahnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah menunjukkan barang bukti yang diperlihatkan saat konferensi pers di Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (23/6/2021).
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah menunjukkan barang bukti yang diperlihatkan saat konferensi pers di Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (23/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

Sebelumnya diberitakan, aparat kepolisian meringkus pelaku pembuat tembakau sintetis berinisial VN atau V di Kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah mengatakan awal penangkapan bermula saat pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada pembelian berupa bibit atau bahan sintetis untuk campuran tembakau sekitar pukul 01.30 WIB pada Rabu (23/6/2021).

"Bahan tersebut akan diproduksi untuk pembuatan narkotika," ujarnya kepada wartawan di Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (23/6/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved