Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kasus Covid-19 di DKI Melonjak, Jakarta Aquarium & Safari Tutup: Pingoo Buka Kapasitas 25 Persen

Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) harus tutup sementara waktu akibat melonjaknya kasus Covid-19 yang terjadi di DKI Jakarta.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) harus tutup sementara waktu akibat melonjaknya kasus Covid-19 yang terjadi di DKI Jakarta. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di DKI Jakarta, sejumlah tempat wisata terpaksa harus tutup kembali.

Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) salah satunya.

Tempat rekreasi yang juga merupakan kawasan konservasi ex-situ bagian dari Taman Safari Indonesia Group ini mengumumkan, kembali tutup sementara waktu mulai Kamis (24/6/2021) hari ini.

Meski begitu, sebagai kawasan konservasi JAQS memastikan bahwa perawatan satwa-satwa tetap berjalan selama tutup dari kunjungan publik.

"Misalnya seperti serval dan binturong, itu harus kita jemur, mereka harus kena sinar matahari, selain itu seluruh area JAQS semua didesinfektan," kata Head of Social, Branding and Communication JAQS, Fira Basuki, Kamis (24/6/2021).

Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) mendatangkan seekor gurita raksasa atau Giant Pasific Octopus dari Jepang yang punya segudang keunikan
Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) mendatangkan seekor gurita raksasa atau Giant Pasific Octopus dari Jepang yang punya segudang keunikan (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

JAQS, memiliki koleksi lebih dari 3500 spesies satwa di dalamnya. Mulai dari satwa akuatik, sampai non akuatik.

Yang terbaru, JAQS bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu dan Yayasan Puteri Indonesia melepasliarkan penyu dan tukik-tukik sebagai wujud tanggung jawab terhadap pelestarian satwa dan lingkungan.

Guna mendukung aturan pemerintah, kini tempat rekreasi yang ada di Neo Soho Mall tersebut ditutup hingga menunggu perkembangan selanjutnya.

Baca juga: Wejangan Shin Tae-yong Bikin Wonderkid Persija Semangat, Termotivasi Beri Gelar Bagi Macan Kemayoran

Baca juga: Pecah Rekor! 7.505 Orang Terpapar Covid-19 di DKI Hari Ini, Paling Banyak di Jakarta Timur

Baca juga: Kondisi RSUD Kota Bekasi Memprihatinkan, Pasien Harus Tidur Ngemper di Tenda Darurat

Kendati begitu, restoran yang menjadi bagian dari JAQS yakni Pingoo tetap beroperasi dengan protokol sesuai aturan yang berlaku selama PPKM Mikro DKI Jakarta.

"Pingoo, akan tetap buka mengikuti jadwal buka Mal Neo Soho, yaitu pukul 10.00 WIB - 20.00 WIB dengan kapasitas 25%, serta protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Fira.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved