Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Masjid Agung At Tin Jakarta Timur Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini, Begini Alasannya

Di tengah lonjakan Covid-19, Masjid Agung At-Tin tetap menggelar salat Jumat pada hari ini, Jumat (25/6/2021).

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana salat Jumat di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (5/6/2020). Inilah salat Jumat perdana di masa PSBB transisi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Di tengah lonjakan Covid-19, Masjid Agung At-Tin tetap menggelar Salat Jumat pada hari ini, Jumat (25/6/2021).

Melonjaknya kasus aktif di DKI Jakarta membuat Pemprov DKI Jakarta mengambil langkah dengan meniadakan Salat Jumat di sejumlah zona merah.

Kendati begitu, Masjid Agung At-Tin yang terletak di Jakarta Timur tetap menggelar salat Jumat pada hari ini dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Bidang Peribadatan Masjid Agung At-Tin Karnali mengatakan sejumlah alasan menjadi acuan pelaksanaan salat Jumat masih digelar.

"Alasannya mengikuti imbauan MUI bahwa dengan meningkatnya lonjakan Covid-19 ini mendekatkan diri kepada Allah untuk waspada terhadap adanya pandemi ini. Jadi kita minta kepada Allah supaya Mendem ini diangkat oleh Allah dengan cara ibadah menggunakan protokol kesehatan yang ketat," katanya kepada TribunJakarta.com.

Baca juga: Hari Ini 100 Tahun Kelahiran Soeharto, Prabowo Subianto Akan Hadir Pembacaan Doa di Masjid At-Tin

Baca juga: Gelar Salat Id, Masjid Agung At-Tin Batasi Hanya 2 Ribu Jemaah

Selain itu, pihaknya juga melakukan kordinasi dengan sejumlah masjid lain seperti Masjid Istiqlal, Masjid Al Azhar, Masjid Al Musyawaroh dan lain sebagainya.

Berangkat dari hal tersebut, pihak masjid melakukan kordinasi dengan berbagai pihak termasuk Polsek Makasar dan Kelurahan Pinang Ranti.

Sehingga, sehari sebelum pelaksanaan Salat Jumat telah dilakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung At-Tin.

"Kami tidak membatasi karena sempat memasang spanduk. Kita hanya melayani saja yang penting jaga jarak nya diatur kita pisahkan anak-anak dan orang tua anak-anak di koridor (samping lantai salat), masuknya satu-persatu. Intinya kami mengantisipasi dengan prokes ketat dan menambah regu pengamanan," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved