Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Brando Susanto: Kantor Partai Harus Terbuka Bantu Masyarakat Layani Vaksinasi Covid-19

Tak Perlu Surat Domisili, 1.000 Orang Lebih Ikuti Vaksinasi Gratis Bersama PDI Perjuangan Jakarta Utara.

Editor: Wahyu Aji
Sekretaris PDIP Jakarta Utara (kanan) Brando Susanto membantu seorang nenek yang akan mengikuti vaksinasi gratis PDIP, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meningkatnya pasien Covid-19 di DKI Jakarta membuat DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara (Jakut) mengambil langkah cepat.

PDIP Jakut berpartisipasi  membantu pemerintah menangani kasus Covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi, terutama di daerah yang saat ini dinyatakan sebagai zona merah pada Sabtu (26/6/2021).

Langkah percepatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara, Brando Susanto ini diselenggarakan secara gratis di Kantor Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pademangan selama 2 hari berturut-turut. Acara mengambil tema “Ayo Vaksin -Biar Sehat!”

Sekretaris PDI Perjuangan Jakarta Utara Brando Susanto bersama Team RoroJonggrangā€¯ memfasilitasi vaksinasi ribuan orang tanpa perlu surat domisili dan brikorasi, Sabtu (26/6/2021).
Sekretaris PDI Perjuangan Jakarta Utara Brando Susanto bersama Team RoroJonggrang” memfasilitasi vaksinasi ribuan orang tanpa perlu surat domisili dan brikorasi, Sabtu (26/6/2021). (ISTIMEWA)

Brando Susanto menyampaikan, sasaran vaksinasi ini ditujukan pada pengurus PDI Perjuangan dan warga masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi.

Dia berharap setelah banyak masyarakat yang divaksin dapat mencegah peningkatan penularan Covid-19 di DKI Jakarta khususnya di Jakarta Utara.

“Kami mau gaspol bantu pemerintah lakukan percepatan vaksinasi supaya kita semua bisa segera terbebas dari virus corona ini. Percepatan vaksinasi ini akan coba kami lakukan juga di beberapa wilayah Jakarta Utara khususnya daerah yang saat ini dinyatakan sebagai zona merah. Mudah-mudahan ini bisa membentengi masyarakat di tengah kenaikan covid di beberapa tempat,” ujar Brando, Sabtu (26/6/2021).

Lebih dari 1.000 orang telah mendaftar agar bisa mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Bahkan banyak yang berasal dari luar daerah DKI Jakarta.

"Sasaran vaksinasi ini adalah lansia, pra lansia, dan masyarakat umum dengan usia diatas 18 tahun. Baik yang memiliki KTP DKI Jakarta maupun warga luar daerah yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta. Walaupun sudah divaksin, tetap pakai masker, jangan berkerumun, tinggal di rumah dan tolong bantu menyebar berita yang bukan hoaks," kata Brando.

Senada dengan Brando, Ketua PAC PDI Perjuangan Pademangan Libijanto mengatakan, program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional harus dikung masyarakat.

Sebab, program vaksinasi massal ini adalah salah satu cara untuk mengatasi wabah Covid-19.

“Upaya yang sudah kita lakukan saat ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan masyarakat betapa pentingnya mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19. Kita terjun langsung melakukan sosialisasi dengan cara door to door maupun jemput bola. Utamanya terhadap masyarakat yang enggan mengikuti vaksinasi," kata Libijanto.

Dia pun berharap, melalui vaksinasi massal yang diselenggarakan bersama PDI Perjuangan ini, target program percepatan vaksinasi nasional dapat segera selesai tahun ini agar penyebaran Covid-19 bisa segera teratasi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved