MotoGP

Hasil Klasemen MotoGP 2021 Paruh Musim, Quartararo Posisi Puncak, Valentino Rossi Gigit Jari

Pembalap Monser Energy Yamaha Fabio Quartararo mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2021 sementara. Sementara Valentino Rossi gigit jari.

Vincent Jannink / ANP / AFP
Pembalap Prancis Fabio Quartararo melakukan selebrasi di atas motor Yamaha miliknya setelah memenangkan balapan MotoGP di sirkuit TT Assen, Belanda, pada 27 Juni 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pembalap Monser Energy Yamaha Fabio Quartararo mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2021 sementara.

Hal itu diketahui setelah kemenangannya pada balapan MotoGP Belanda 2021.

Fabio Quartararo tercatat sebagai penguasa Sirkuit Assen, Belanda pada balapan berdurasi 27 lap, Minggu (27/6/2021).

MotoGP 2021 menuntaskan rangkaian seri pada paruh musim pertama dengan berakhirnya balapan seri kesembilan MotoGP Belanda 2021.

Kemenangan ini menempatkan posisi pembalap Monser Energy Yamaha tersebut sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2021.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai Fabio Quartararo Juara di Sirkuit Assen: Kokoh di Puncak, Rossi Posisi 17

Quartararo memastikan diri sebagai juara pada paruh musim dengan koleksi 156 poin.

Pembalap berjuluk El Diablo itu makin diuntungkan dengan kegagalan trisula Ducati: Johann Zarco, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller dalam merebut podium.

Quartararo kini unggul 34 poin dari Zarco (122 poin) yang menjadi pesaing terdekatnya dalam perburuan gelar juara MotoGP 2021.

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen: Duo Yamaha Berada di Depan, Valentino Rossi Terjatuh

Peringkat ketiga klasemen dihuni oleh Bagnaia yang harus puas finis di posisi keenam pada balapan MotoGP Belanda 2021 akibat mendapat penalti lap panjang.

Berada di bawah Bagnaia, ada sang juara bertahan, Joan Mir, yang mampu menjaga kans juara dengan posisi finis ketiga pada balapan ini.

Namun, pembalap Suzuki Ecstar tersebut harus bekerja keras pada paruh musim kedua karena gap poinnya dengan Quartararo cukup jauh yaitu 55 poin.

Beralih ke dua pembalap bertabur gelar, kondisi berbeda dialami Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Marquez, yang absen dalam dua seri pertama, bertengger di peringkat ke-10 dengan koleksi 50 poin.

Si Semut dari Cervera tersebut menyelamatkan beberapa poin penting setelah mampu finis di posisi ketujuh meski mengawali lomba dari posisi 20.

Pemenang Honda pembalap Spanyol Marc Marquez (kiri) disambut oleh pebalap Yamaha Prancis peringkat ketiga Fabio Quartararo (kanan) saat ia merayakan di podium setelah Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021.
Pemenang Honda pembalap Spanyol Marc Marquez (kiri) disambut oleh pebalap Yamaha Prancis peringkat ketiga Fabio Quartararo (kanan) saat ia merayakan di podium setelah Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. (Ronny HARTMANN / AFP)
Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved