Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Warga Berebut Nomor Antrean, Vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas Nyaris Ricuh

Vaksinasi massal Covid-19 gelaran Pemkot Jakarta Timur di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Kecamatan Ciracas pada Selasa (29/6/2021) nyaris ricuh.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Antrean warga peserta vaksinasi massal Covid-19 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (29/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Vaksinasi massal Covid-19 gelaran Pemkot Jakarta Timur di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Kecamatan Ciracas pada Selasa (29/6/2021) nyaris ricuh.

Babinsa Kelurahan Ciracas Peltu Sukimin mengatakan kericuhan nyaris terjadi imbas warga yang datang ke GOR Ciracas tidak kebagian nomor urut karena banyaknya jumlah peserta.

"Kejadiannya sekira pukul 06.00 WIB tadi. Saat itu kuota nomor urut antrean sudah sampai 300, sementara warga yang datang banyak," kata Sukimin di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (29/6/2021).

Vaksinasi massal Covid-19 di GOR Ciracas yang dimulai sejak Kamis (24/6/2021) sebenarnya menyediakan 1.000 dosis untuk warga Kecamatan Ciracas dan Kecamatan Pasar Rebo.

Masing-masing warga kedua Kecamatan mendapat jatah 500, namun 300 di antaranya diperuntukkan untuk peserta yang datang langsung dan 200 bagi pendaftar online lewat aplikasi JAKI.

Babinsa Kelurahan Ciracas Peltu Sukimin saat memberi keterangan terkadang pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (29/6/2021).
Babinsa Kelurahan Ciracas Peltu Sukimin saat memberi keterangan terkadang pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (29/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Karena antusiasme tinggi ada warga yang sudah menunggu dari pukul 05.00 WIB tadi, tapi karena enggak sabar dan kuotanya habis mereka enggak emosi kemudian merangsek masuk," ujarnya.

Beruntung kericuhan berhasil dicegah jajaran Koramil 03 Pasar Rebo/Ciracas, anggota Satpol PP, dan organisasi masyarakat yang berjaga di lokasi mengatur antrean peserta vaksinasi.

Sukimin menuturkan pihaknya sempat kewalahan meredam emosi karena warga mengira vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas segera berakhir sementara banyak dari mereka belum divaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi Massal di Universitas Pamulang Serpong Membeludak, Lalu Lintas Macet Sampai Pamulang

Baca juga: Ditutup 3 Hari Lagi! Segera Daftar Bantuan Khusus FMOTM DKI Jakarta, Ini Persyaratannya

Baca juga: Kementerian ESDM Buka Seleksi Patriot Energi Lulusan S1, Cek Dulu Syaratnya di Sini

"Saya imbau dengan pengeras suara bahwa besok vaksinasi masih tetap berlangsung. Setelah kita beri penjelasan warga baru mengerti, tadi ada sekitar 50 warga yang tidak kebagian nomor antrean," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved