Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Bantu Kurangi Keterisian Rumah Sakit, Apartemen Taman Rasuna Izinkan Warganya yang Positif Isoman

Apartemen Taman Rasuna mengizinkan warganya yang terkonfirmasi positif Covid 19 dengan gejala ringan untuk melakukan isolasi mandiri di masing unit.

Penulis: Yulis Tribun Jakarta | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Apartemen Taman Rasuna 

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Guna membantu mengurangi Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian rumah sakit, Apartemen Taman Rasuna mengizinkan warganya yang terkonfirmasi positif Covid 19 dengan gejala ringan untuk melakukan isolasi mandiri di masing-masing unit.

“Bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala maupun bergejala ringan diizinkan melakukan isolasi mandiri di dalam uni,” ucap General Manager Apartemen Taman Rasuna Deva, Rabu (30/6/2021).

Deva menjelaskan warga yang isoman akan dimasukkan dalam satu group Whatsapp khusus.

Sesuai panduan isolasi mandiri, lamanya isolasi adalah 10 hari sejak hasil swab menyatakan positif. Sedangkan bagi warga yang dinyatakan positif dengan gejala sedang dan berat, maka P3SRS-ATR/BPATR akan membantu proses rujuk ke Rumah Sakit.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Bakal Buat Pasar Modern di Apartemen Taman Rasuna

Baca juga: Setelah 23 Tahun, Apartemen Taman Rasuna Kini Punya Wajah Baru

“Semua kebutuhan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di dalam unit akan dibantu pengirimannya oleh petugas khusus untuk diletakkan di depan pintu unit. Warga yang diizinkan isoman di unit perlu memahami bahwa kita semua menginginkan kesembuhan yang segera. Disisi lain, isoman dengan tetap disiplin berada di dalam unit penting sekali dilakukan untuk memutus rantai penularan di lingkungan ATR,” kata Deva.

Selain itu Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Apartemen Taman Rasuna (P3SRS-ATR) dan Badan Pengelola Apartemen Taman Rasuna (BPATR) telah melayani dan memfasilitasi lebih dari 80 (delapan puluh) orang warga dan 34 (tiga puluh empat) karyawan yang terinfeksi Covid-19 untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Mulai dari Swab-PCR, isolasi di Wisma Atlet dan hotel hingga perawatan di Rumah Sakit.

Termasuk juga memfasilitasi Swab-PCR massal bagi seluruh warga ATR dan juga vaksinasi.(*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved