Breaking News:

Rumah Dua Lantai di Makasar Terbakar, Damkar Kerahkan 11 Unit Mobil Pompa

Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Jaya Kusuma RT 02/RW 01, Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Sabtu (3/7/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Rumah dua lantai di Jalan Jaya Kusuma, Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur yang terbakar pada Sabtu (3/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Jaya Kusuma RT 02/RW 01, Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Sabtu (3/7/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan warga pukul 23.10 WIB.

"Objek yang terbakar rumah dua lantai dengan luas sekitar 1.200 meter persegi yang sedang dalam keadaan kosong," kata Gatot saat dikonfirmasi di Makasar, Jakarta Timur, Minggu (4/7/2021).

Ketiadaan penghuni membuat api yang berdasar keterangan warga muncul dari lantai dua rumah terlambat disadari sehingga nyaris terjadi perambatan.

Sebanyak 11 unit mobil pompa berikut 55 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan api.

"Saat dilaporkan warga situasi merah (api besar). Tapi Alhamdulillah penjalaran api dapat diblokir sehingga tidak merembet ke rumah warga lain," ujarnya.

Baca juga: Gerombolan Pemuda Kedapatan Bawa Senjata Tajam saat Hendak Melintasi Pos Penyekatan PPKM Darurat

Baca juga: Per Hari Hampir 10 Ribu Orang Positif Covid-19 di Jakarta, Kasus Usia 18 Tahun ke Bawah Bertambah

Baca juga: Betapa Kagetnya Elisa Lihat Ular Sepanjang 3,5 Meter Nangkring di Atas Plafon Rumah

Gatot menuturkan besarnya api membuat pemadaman yang dimulai jajarannya pukul 23.20 WIB baru dinyatakan rampung pada Minggu (4/7/2021) pukul 01.00 WIB.

Tidak ada warga dan personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur yang jadi korban dalam kebakaran tersebut.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Sedangkan untuk kerugian materil masih dalam penghitungan pihak pemilik," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved