Breaking News:

Emak-emak di Ciracas jadi Korban Perampokan Saat Dagang Sayur

Aksi pencurian disertai kekerasan menimpa warga Jalan Situ Gede, RT 03/RW 12, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak warung sayur Surani (45) yang disatroni rampok di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (4/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Aksi pencurian disertai kekerasan menimpa warga Jalan Situ Gede, RT 03/RW 12, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Minggu (5/7/2021).

Korban, Surani (45) mengatakan jadi korban perampokan seorang pria berusia sekitar 30 tahun saat sedang mempersiapkan dagangan sayur di warungnya sekira pukul 03.30 WIB.

"Pas saya lagi nyiapin dagangan datang pelaku dari belakang lalu langsung membekap saya. Dia minta saya menyerahkan barang berharga," kata Surani di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (5/7/2021).

Beruntung saat kejadian Surani mampu mempertahankan ketenangan, dia terlebih dulu memastikan kedua tangan pelaku yang membekapnya tidak membawa senjata tajam.

Setelah yakin pelaku tidak membawa senjata tajam Surani memberontak dan berteriak meminta tolong, teriakannya lalu didengar sejumlah warga yang bergegas berupaya menangkap pelaku.

"Kalau yang saya lihat pelaku enggak bawa senjata tajam, makannya saya melawan. Pas saya teriak langsung warga keluar dari rumah mengejar pelaku. Tapi pelaku berhasil kabur ke luar gang," ujarnya.

Baca juga: Kepergok Warga, 4 Maling Motor Jemaah Masjid di Cibubur Kocar-kacir Melarikan Diri

Berdasar rekaman CCTV rumah warga di sekitar lokasi, Surani menuturkan pelaku yang saat beraksi tidak mengenakan alas kaki itu awalnya berkeliaran di Jalan Situ Gede dekat rumahnya.

Namun setelah beberapa saat berkeliaran, pelaku yang dari rekaman CCTV wajahnya tampak karena terhalang penutup kepala jaket yang dikenakannya tiba-tiba menyatroni warung sayur Surani.

"Mungkin karena waktu itu melihat di warung enggak ada orang pelaku mau merampok saya. Untungnya saya enggak luka dan enggak ada barang yang berhasil diambil pelaku," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved