Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pangdam dan Kapolda Metro Tinjau Pos Penyekatan Lampiri Jakarta Timur

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tinjau pos penyekatan Lampiri, Jalan Kalimalang, Jakarta Timur

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tinjau pos penyekatan Lampiri, Jalan Kalimalang, Jakarta Timur di hari ketiga PPKM Darurat, Senin (5/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tinjau pos penyekatan Lampiri, Jalan Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (5/7/2021).

Dalam peninjauan di hari ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, kemacetan total sempat terjadi di pos penyekatan Lampiri lantaran pengendara dari arah Bekasi menuju Jakarta yang cukup banyak, dan beberapa diantaranya mengatakan hendak bekerja.

"Masyarakat atau perusahaan mewajibkan mereka bekerja di Jakarta. Sehingga mereka mau tidak mau melaksanakan perintah perusahaannya untuk berangkat ke sana. Artinya bahwa banyak perusahaan di daerah Jakarta ini yang tidak mematuhi anjuran dari pemerintah untuk tanggal 3-20 Juli WFH," kata Mayjen TNI Mulyo Aji di lokasi, Senin (5/7/2021).

Berangkat dari hal tersebut, kata Mayjen TNI Mulyo, pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap perusahaan di luar sektor esensial dan kritikal yang tidak menaati peraturan.

"Nanti akan kita evaluasi, yang jelas Pemda sudah menyampaikan hari ini bagi semua yang akan masuk sudah disiapkan regulasinya. Harus pakai surat izin keluar masuk. Ini sebetulnya kita mengurangi masyarakat yang akan ke Jakarta," jelasnya.

Selain itu, Irjen Pol Fadil memastikan pihaknya turut melakukan penjagaan di jalan tikus.

Sehingga meminimalisir mobilitas warga selama PPKM Darurat guna memutus mata rantai Covid-19.

"Esensial dan Kritikal pasti kita kasih lewat. Nggak mungkin (diputar balik), pasti kita kasih lewat. Jalan tikus juga kita juga. Dijaga oleh jajaran Polsek bersama Koramil. Ini barang kali imbauan saya, penegakan hukum adalah salah satu cara tapi kalau anda tetap ngotot memaksa untuk keluar kami akan lakukan penegakan. Kami tidak pernah lelah menjaga masy untuk tetap sehat," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved