Breaking News:

Viral di Media Sosial

Viral Aksi Pria Mengaku Raja Sunda Mengamuk di Bekasi, Rusak Sepeda Motor Hingga Ditangkap Warga

Pria yang mengaku sebagai Raja Sunda mengamuk di Jalan Raya Rengasbandung, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin,

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Tangkap layar Instagram @aktualindonesia
Pria yang mengaku sebagai Raja Sunda mengamuk di Jalan Raya Rengasbandung, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, KEDUNGWARINGIN - Pria yang mengaku sebagai Raja Sunda mengamuk di Jalan Raya Rengasbandung, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/7/2021).

Video pria yang mengaku Raja dari Kerajaan Sunda ini diunggah di akun @aktualindonesia, terlihat dia duduk di sebuah kursi sambil kedua tangannya diikat di bagian belakang.

Dia kemudian diintrogasi oleh petugas yang berhasil mengamankannya, pria berkepala botak ini mengaku berasal dari Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Saya Raja Sunda, Kerajaan Sunda, saya ini orang yang direkayasa penyakit sama orang Cina, kemudian saya enggak kuat di Desa dan saya pergi ke arah Barat, jalan begitu," kata pria tersebut.

Pria ini melakukan perjalanan dari Subang hingga tiba di kawasan Kabupaten Bekasi, di tempat kejadian perkara ia mengaku tanpa alasan yang jelas.

Bahkan pria tersebut sempat merasakan sebuah kendaraan yang terparkir di bengkel las depan PT Indo Beras Unggul, Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Cuti Sapu Jalan, Agus PPSU Ciganjur Merintih Saat Pasang Kain Kafan hingga Salatkan Jenazah Covid-19

Akibat aksinya itu, warga bersama Linmas setempat berhasil mengamankannya pria yang mengaku sebagai Raja dari Kerajaan Sunda dan menghubungi polsek terdekat.

"Ada petunjuk dari Tuhan, jadi tolong pak saya orang baik-baik, saya bukan kriminal, kalaupun motor yang saya hancurkan rusak nanti akan diganti," ucapnya.

Ketika ditanya lagi, siapa yang akan mengganti motor yang dirusak ia menjawab golongan dari aunda asli.

Baca juga: Manfaatkan Kepanikan Warga, Pedagang di Jalan Pramuka Jual Ivermectin Rp 475 Ribu

"Ya dari golongan saya, suda asli otentik, (nama kerajaannya) Sunda Padjajaran Siliwangi, saya enggak punya ajudan enggak apa-apa," ucapnya.

Anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur Bripka Anggi Berrindo mengatakan, pria tanpa identitas yang mengaku Raja Sunda diamankan warga lalu dibawa ke polsek.

"Tadinya mau dibawa ke kantor desa, tapi khawatir mengamuk lagi kami bawa ke Polsek Cikarang Timur," kata Anggi.

Pria tersebut merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), pihak kepolisian langsung menyerahkan yang bersangkutan ke Satpol PP Kabupaten Bekasi agar dibawa ke panti rehabilitasi.

"Kita koordinasi dengan Satpol PP supaya bisa dibawa ke tempat rehabilitasi, karena pria ini diduga orang dengan gangguan mental (jiwa)," paparnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved