Breaking News:

Persija Jakarta

Angelo Alessio Tidak Memandang Nama Besar Pemain Persija Jakarta, Utamakan Kebersamaan Tim

Sejumlah hal baik dipetik Tony dari Angelo Alessio diantaranya adalah pentingnya mengutamakan kesederhanaan kala bermain

Editor: Muhammad Zulfikar
Media Persija
Angelo Alessio saat memimpin latihan Persija Jakarta 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto mengapresiasi kedatangan Angelo Alessio sebagai pelatih kepala tim Macan Kemayoran.

Sejumlah hal baik dipetik Tony dari Angelo Alessio diantaranya adalah pentingnya mengutamakan kesederhanaan kala bermain. Serta, mementingkan kebersamaan tim ketimbang perorangan.

“Beliau tidak mementingkan siapa. Tidak melihat nama besar pemain, tapi mampu melihat dalam kerangka yang lebih besar untuk kebaikan tim,” ungkap Tony seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (7/7/2021).

Tony menilai, kedatangan Angelo Alessio sebagai pelatih kepala baru Persija Jakarta memberikan motivasi tersendiri baginya. Selain ingin membantu Macan Kemayoran meraih trofi Liga 1 di bawah asuhan Angelo, Tony menyimpan hasrat lain.

Ia berharap dapat mencuri ilmu kepelatihan dari Angelo Alessio. Pesepak bola 35 tahun tersebut memang ingin menjadi pelatih setelah gantung sepatu.

“Saya ingin mengambil hal-hal baik dari metode kepelatihan Angelo yang bisa saya terapkan saat nanti betul-betul menukangi sebuah tim,” kata Tony.

“Hal sama juga saya lakukan pada pelatih-pelatih sebelumnya.”

Sejauh ini, Tony telah mengantongi lisensi C AFC. Dengan lisensi tersebut, Tony sejatinya telah bisa mengomando sebuah tim Liga 3, pelatih kepala Elite Pro Academy (EPA), atau asisten pelatih kepala klub Liga 2.

Hanya saja, ia punya target lebih tinggi yakni bisa memimpin tim Liga 1.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Tony harus memiliki lisensi AFC Pro. Lantas, kapan Tony bakal mewujudkannya? “Saya belum tahu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa mewujudkannya,” pungkas Tony.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved