Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Rumah Sakit Ngadu Krisis Oksigen ke Wali Kota Bekasi: Kalau 4 Jam Tidak Ditolong Bisa Fatal

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mencerita situasi krisis oksigen yang terjadi di wilayah, sejumlah rumah sakit mengadu kondisi pasien

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mencerita situasi krisis oksigen yang terjadi di wilayah, sejumlah rumah sakit mengadu kondisi pasien di wilayahnya 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mencerita situasi krisis oksigen yang terjadi di wilayah, sejumlah Rumah Sakit mengadu kondisi pasien yang sangat membutuhkan alat bantu medis tersebut.

Rahmat mengatakan, dia sempat didatangi sejumlah pimpinan Rumah Sakit di wilayahnya, mereka kompak mengeluhkan krisis oksigen di tengah lonjakan kasus Covid-19.

TONTON JUGA

"Barusan saya di datangi Rumah Sakit Anna, ada 54 Pasien kalau 4 jam ini tidak tertolong oksigen akan ada ke fatalan-fatalan yang luar biasa," kata Rahmat di Stadion Patriot, Rabu (7/7/2021).

Hal yang sama juga terjadi di rumah sakit swasta lain, mereka mengadu sangat membutuhkan pasokan oksigen untuk penanganan pasien.

"(Rumah Sakit) Mekarsari pun sama kondisinya, sudah ruangan penuh karena keterbatasan dan harus ada urgen yakni oksigen itu harus ada, sehingga itu mengganggu kinerja selanjutnya," tutur dia.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat dijumpai di Posko Satgas Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (22/6/2021).
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat dijumpai di Posko Satgas Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (22/6/2021). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Dia mengakui, situasi saat ini memang serba susah. Apalagi kebutuhan oksigen yang terus meningkat sehingga terjadi ketimpangan antara suplai dan permintaan.

"Iya memang, ini agak berat juga. Beratnya begini, saat ini oksigen sangat susah," ucapnya.

Pemerintah Kota Bekasi lanjut dia, terus berupaya untuk memastikan ketersediaan oksigen tetap terjaga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved