Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Cek Pintu Tol Balaraja Barat, Pangdam Jaya: Mobilitas Masyarakat Turun 50 % PPKM Darurat Hari ke-6

Panglima Kodam atau Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mengatakan bahwa jumlah mobilitas masyarakat mulai menurun pada hari ke 6 penerapan PPKM Darurat

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Penyekatan PPKM Darurat yang ada di pos Pintu Tol Balaraja Barat pagi ini, Kamis (8/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA -  Panglima Kodam atau Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mengatakan bahwa jumlah mobilitas masyarakat mulai menurun pada hari ke 6 penerapan PPKM Darurat hari ini, Kamis (8/7/2021).

Didampingi oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Pangdam Jaya meninjau langsung lokasi penyekatan PPKM Darurat yang ada di Pintu Tol Balaraja Barat, pagi ini.

"Saya lihat di proses perjalanan dari Jakarta sampai di sini, sudah mulai menurun banyak sekali. Hampir sekitar di atas 50%-60%, dan ini  batas terakhir daerah teritori saya maupun Polda untuk melaksanakan membantu penyekatan, dalam rangka membatasi mobilitasnya masyarakat," kata Mulyo Aji, Kamis (8/7/2021).

Pangdam Jaya mengatakan sebelumnya banyak masyarakat yang berasal dari luar DKI Jakarta yang sehari-harinya berkegiatan ke Jakarta untuk bekerja.

Salah satunya, dari wilayah Tangerang. Selama evaluasi PPKM Darurat beberapa hari ini, ditemukan sejumlah pelanggaran seperti pekerja non esensial dan non kritikal yang masih tetap berkegiatan untuk bekerja.

Padahal, berdasarkan aturan PPKM Darurat hanya sektor sektor tertentu saja yang diperbolehkan untuk melakukan kegiatan pekerjaan secara langsung atau Work From Office dengan pengaturan khusus. Seperti sektor kritikal dan sektor esensial.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Klaim Pos Penyekatan PPKM Darurat Mampu Turunkan Mobilitas Warga Hingga 47%

Baca juga: Tinjau Pos Penyekatan PPKM Darurat Lampiri, Kapolda Metro Sebut Mobilitas Perlahan Mulai Tercapai

Meliputi bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik, transportasi, industri makanan minuman dan industri penunjangnya, dan beberapa bidang lainnya.

Ia pun menyebutkan meskipun mobilitas masyarakat sudah mulai berkurang di jalan-jalan utama, akan tetapi pergerakan yang masiv masih terlihat di jalan-jalan yang kecil.

Penyekatan PPKM Darurat yang ada di pos Pintu Tol Balaraja Barat pagi ini, Kamis (8/7/2021).
Penyekatan PPKM Darurat yang ada di pos Pintu Tol Balaraja Barat pagi ini, Kamis (8/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA)

"Untuk itu, saya tekankan untuk seluruh masyarakat yang ada di Tangerang sini, maupun di Jakarta coba semaksimal mungkin untuk tidak bepergian dulu. Utamakan tinggal dirumah dulu," kata Mulyo Aji.

"Supaya apa? supaya rumah sakit tidak penuh. Ini sudah kami mulai, saya sudah mulai mengevakuasi beberapa OTH yang ada di tower 8, untuk kami pindahkan ke Nagrak. Dalam rangka apa? untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah penduduk yang memiliki gejala covid yang lebih berat," tuturnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved