Breaking News:

Euro 2020

Ujian Sesungguhnya Jordan Pickford di Euro 2020, Kiper Timnas Inggris Masih Banyak Kekurangan

Penjaga gawang Timnas Inggris, Jordan Pickford mempunyai pekerjaan rumah besar sebelum tampil di partai puncak Piala Eropa 2020 atau Euro 2020.

Editor: Wahyu Septiana
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Reaksi kiper Jordan Pickford yang menjaga gawang Timnas Inggris - Penjaga gawang Timnas Inggris, Jordan Pickford mempunyai pekerjaan rumah besar sebelum tampil di partai puncak Piala Eropa 2020 atau Euro 2020. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Penjaga gawang Timnas Inggris, Jordan Pickford mempunyai pekerjaan rumah besar sebelum tampil di partai puncak Piala Eropa 2020 atau Euro 2020.

Timnas Inggris akan menghadapi Italia di final Euro 2020, pada Senin, 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

Penampilan Jordan Pickford mendapatkan sorotan saat mengawal gawang Timnas Inggris.

TONTON JUGA

Seperti diketahui, hanya butuh 240 detik bagi Jordan Pickford untuk memecahkan rekor sebagai penjaga gawang dengan nir bobol terlama Inggris sepanjang sejarah.

Rekor sebelumnya, dipegang oleh penjaga gawang legendaris Inggris, Gordon Banks.

Namun, Mikkel Damsgaard punya rencana lain, sepakan bebasnya menghujam indah ke gawang Pickford dan melewati pagar hidup Inggris dengan mudah.

Pemain depan Denmark Mikkel Damsgaard (depan C) menembak dan mencetak gol selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Pemain depan Denmark Mikkel Damsgaard (depan C) menembak dan mencetak gol selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Sepakan bebas tersebut memang sulit diantisipasi arahnya, namun, sejatinya, Pickford seharusnya bisa membaca bola tersebut.

Matt Pyzdrowski, mantan penjaga gawang Portland Timbers dan beberapa klub Swedia, menulis di The Athletic, bagaimana Pickford harusnya bisa mengantisipasi sepakan bebas tersebut.

Baca juga: Liga 2 Belum Jelas, Persis Datangkan Fabiano Beltrame: Berikut Daftar 38 Pemain yang Sudah Direkrut

Baca juga: Bawa Brasil ke Final Copa America, Neymar Disebut Tak Beretika dan Sering Banyak Tingkah di Lapangan

Tinggi Pickford sejatinya cukup ideal, 185 sentimeter, namun untuk ukuran kiper Eropa, 190 adalah tinggi minimal untuk menjadi penjaga gawang utama.

Ada beberapa variabel yang harus diperhitungkan kiper untuk mengantisipasi sepakan bebas.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved