Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Asrama Haji Pondok Gede Jadi RS Darurat Covid-19, Warga Berbondong-bondong Cari Kamar Kosong

Ketersediaan ruang rawat inap di RS rujukan bagi pasien Covid-19 membuat warga mendatangi Asrama Haji Pondok Gede di Kelurahan Pinang Ranti

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak Asrama Haji Pondok Gede yang kini jadi RS Darurat Covid-19 di Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (10/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Ketersediaan ruang rawat inap di RS rujukan bagi pasien Covid-19 membuat warga mendatangi Asrama Haji Pondok Gede di Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Sejak Sabtu (10/7/2021) pagi sejumlah warga mendatangi Asrama Haji Pondok Gede yang kini jadi RS Darurat Covid-19 menanyakan prosedur agar keluarga mereka yang terkonfirmasi bisa dirawat.

Djamal, satu warga mengatakan datang setelah mendapat kabar bahwa mulai hari ini Asrama Haji Pondok Gede resmi beroperasi sebagai RS Darurat Covid-19 untuk pasien bergejala sedang dan berat.

"Saya lihat di berita kalau kemarin ini sudah diresmikan Presiden untuk pasien Covid-19. Makanya saya datang menanyakan prosedu pasien masuk, untuk istri saya yang positif," kata Djamal di Jakarta Timur, Sabtu (10/7/2021).

Dia memilih datang langsung karena sejak beberapa hari lalu sudah mencoba memboyong istrinya ke sejumlah RS rujukan pasien Covid-19 tapi selalu ditolak karena alasan penuh.

Sementara kondisi istrinya yang mengalami gejala sedang terpapar Covid-19 membuatnya khawatir bila terus menjalani isolasi mandiri di rumah tanpa mendapat penanganan medis memadai.

"Tadi sih saya tanya ke petugas keamanan katanya belum ada pasien masuk, tapi mereka juga belum bisa memastikan kapan pasien bisa masuk. Makannya saya agak bingung juga," ujarnya.

Rahmat, warga Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor sengaja datang ke Asrama Haji Pondok Gede memastikan prosedur agar istrinya yang terkonfirmasi Covid-19 bisa dirawat.

Pasalnya berdasar hasil pemeriksaan tim medis istrinya termasuk pasien Covid-19 bergejala sedang sehingga butuh penanganan medis lebih lanjut di fasilitas kesehatan, bukan isolasi mandiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved