Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Brando Susanto: Orang Tua Ajak Anak Vaksinasi Jadi Teladan Kehidupan di Tengah Masyarakat

Sekretaris DPC PDIP Jakarta Utara Brando Susanto menegaskan bahwa pentingnya peran orang tua mengajak anak-anaknya untuk vaksin lebih awal.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
ISTIMEWA
PDI Perjuangan Jakarta Utara membuka kesempatan untuk vaksinasi anak usia 12-17 tahun. 

TRIBUJAKARTA.COM - PDI Perjuangan Jakarta Utara membuka kesempatan untuk vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Ribuan anak menerima vaksin Covid-19 di Kantor PAC PDIP Kecamatan Pademangan.

Tentu ini tidak mudah, karena anak-anak juga merasakan takutnya disuntik vaksin yang selama ini dilakukan pada orang dewasa.

Anak-anak pun diberikan pemahaman akan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kesehatannya, dan didampingi tenaga kesehatan yang berpengalaman.

Sekretaris DPC PDIP Jakarta Utara Brando Susanto menegaskan bahwa pentingnya peran orang tua mengajak anak-anaknya untuk vaksin lebih awal.

Baca juga: Brando Susanto: Kemenkes Harus Tindak Oknum yang Lambungkan Harga PCR dan Bypassing Surat SwabTest

Kesehatan keluarga adalah yang terpenting dalam memutus mata rantai Covid-19. 

"Keluarga adalah garda utama menjalankan PPKM-Darurat dengan tertib, dan Teladan Keluarga untuk Hidup Sehat adalah tindakan heroik yang bisa dilakukan oleh semua masyarakat, lewat Vaksinasi Anak-anak," ujar Brando yang merupakan inisiator vaksinasi Covid-19 di Kantor Partai kepada wartawan, Sabtu (10/7/2021).

Menurutnya, keluarga adalah contoh paling konkret dalam kehidupan masyarakat. 

Maka dengan membuktikan dan mengajak anak-anak vaksinasi, menjadi teladan bagi tetangga dan lingkungannya untuk sehat dan segera bangkit dari pandemi Covid-19.

Brando yang juga tinggal di Pademangan Jakarta Utara itu mengatakan, langkah vaksinasi juga sesuai dengan semangat Kepartaian yang sering didengungkan oleh Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarnoputri. 

"Jangan pernah punggungi rakyat ketika saat mereka justru memerlukan bantuan maksimal dari Partai," ujar Brando menirukan pesan Megawati.

Baca juga: PDIP kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara, Brando Susanto: Vaksin Mendesak untuk Rakyat

Menurutnya, kerja turun ke bawah bersama masyarakat menjadikan Kantor Partai bermanfaat penuh dalam kehadirannya ditengah masyarakat.

"Bukan sekedar bangunan egois untuk pencitraan semata. Politik bukan hanya soal kekuasaan, tapi juga Membangun Peradaban," pesan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved