Breaking News:

Persija Jakarta

Cerita Yann Motta Kesulitan Belajar Bahasa Indonesia, Masih Andalkan Kompatriot Sebagai Penerjemah

Sejauh ini Yann Motta memang sudah mengetahui sejumlah kata dalam bahasa Indonesia, tapi kebanyakan adalah diksi yang kerap dipakai kala bermain bola

Editor: Muhammad Zulfikar
Media Persija
Persija Jakarta merekrut bek muda asal Brasil Yann Motta Pinto 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Rekrutan anyar Persija Jakarta, Yann Motta berupaya keras menguasai Bahasa Indonesia. Pria asal Brasil itu hingga kini masih terkendala berbahasa Indonesia dengan lancar.

Pesepakbola berusia 21 tahun itu bergabung dengan Persija Jakarta sejak Maret lalu dan sudah bisa berdaptasi baik dengan tim.

“Saya ingin segera bisa berbahasa Indonesia,” kata Yann Motta seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (10/7/2021).

Sejauh ini Yann Motta memang sudah mengetahui sejumlah kata dalam bahasa Indonesia, tapi kebanyakan adalah diksi yang kerap digunakan kala bermain bola semisal “naik”, “turun”, atau “cepat”.

Ia mengaku ingin menguasai lebih banyak kata komunikasi dalam bahasa Indonesia menjadi lebih lancar. Terlebih, Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus sempat menargetkan dirinya untuk bisa berbahasa Indonesia saat pertama kali menginjakkan kaki di ibu kota.

“Saat pertama tiba, Bapak Ferry menargetkan saya dua bulan sudah mulai lancar berbahasa Indonesia, tapi sampai sekarang saya masih kesulitan,” ungkap Yann sembari tersenyum.

Beruntung Yann memliki kompatriot di dalam tim yakni Otavio Dutra. Jika ingin berbicara lebih panjang, Dutra yang sudah beralih kewarganegaraan menjadi Indonesia kerap menjadi penerjemahnya.

Duet Dutra dan Yann di lini belakang sejauh ini telah mempersembahkan trofi turnamen pramusim Piala Menpora untuk Persija.

“Saat bermain, mungkin tidak bermasalah karena kami berkomunikasi dalam bahasa yang sama —Portugis,” tuturnya.

“Tapi saya ingin lancar berbahasa Indonesia agar bisa berkoordinasi lebih baik dengan pemain lain. Sekarang, saya terus belajar bahasa Indonesia dengan Dutra," ucapnya.

Baca juga: Marco Motta Yakin Italia Mampu Kalahkan Inggris di Final Euro 2020

Baca juga: Marco Motta Tak Akan Ikuti Langkah Marc Klok Meski Punya Peluang Hengkang dari Persija Jakarta

Baca juga: Blunder di Laga Perdana Persija Jakarta, Yann Motta: Saya Mendapat Banyak Dukungan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved