Copa America 2021

Angel Di Maria Cetak Rekor Tak Biasa Usai Bawa Argentina Juara: Pemain Terbaik, Gol Pertama di Final

Gol Angel Di Maria ke gawang Brasil ternyata menjadi bagian sejarah Argentina bisa memenangkan gelar Copa America edisi kali ini.

Editor: Wahyu Septiana
MAURO PIMENTEL / AFP
Angel Di Maria dari Argentina mengontrol bola atas Fred dari Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Angel Di Maria mencatatkan banyak rekor unik usai membantu Argentina meraih gelar juara Copa America 2021.

Dalam laga final Copa America 2021, Angel Di Maria berhasil menjadi penentu kemenangan mellaui gol tunggal yang berhasil dicetak pada menit ke-22 ke gawang Brasil.

Gol Angel Di Maria ke gawang Brasil ternyata menjadi bagian sejarah Argentina bisa memenangkan gelar Copa America edisi kali ini.

TONTON JUGA

Argentina pun berhasil menyegel gelar juara Copa America 2021, setelah mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi.

Tim Tango pun berhasil mengakhiri paceklik gelar juara Copa America setelah 23 tahun lamanya tak kunjung menjadi yang terbaik.

Angel Di Maria (kanan) dari Argentina merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Angel Di Maria (kanan) dari Argentina merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Tak hanya itu saja, gol tunggal kemenangan Di Maria itu juga membantu mewujudkan mimpi Messi meraih gelar perdana bersama tim utama Argentina.

Setelah mendapatkan kegagalan menyakitkan dalam laga-laga final sebelumnya, Di Maria dan Messi akhirnya bisa tersenyum lebar mengangkat trofi Copa America secara bersama tahun ini.

Baca juga: Kekurangan Nakes Hadapi Covid-19, Pemkab Tangerang Rekrut Mahasiswa Kedokteran Jadi Relawan

Baca juga: Wagub Ariza Pastikan Pasokan Oksigen Cukup Bagi Semua Pasien Covid-19 di DKI Jakarta

Baca juga: Rumah yang Dijadikan Kos-kosan dan Kios di Jalan Pintu II TMII Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Khusus Di Maria, penampilannya dalam laga final melawan Brasil membuat dirinya dianugerahi penghargaan pemain terbaik alias man of the match.

Di balik keberhasilannya mengantarkan Argentina memenangkan gelar Copa America 2021, beberapa fakta unik menghiasi penampilan pemain asal PSG tersebut.

Dilansir Sportskeeda, ada beberapa hal menarik yang perlu kamu ketahui setelah penampilan impresif Di Maria di final Copa America.

Angel Di Maria dari Argentina mengontrol bola atas Fred dari Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Angel Di Maria dari Argentina mengontrol bola atas Fred dari Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Pertama, gol indahnya ke gawang Brasil ternyata membuat Di Maria akhirnya pecah telur dalam urusan membobol gawang lawan bersama Argentina.

Gol Di Maria ke gawang Brasil menjadikan momen tersebut sebagai gol pertama sang pemain bagi Argentina dalam 13 laga terakhir alias tiga tahun lamanya.

Eks pemain Real Madrid itu terakhir kali mencetak gol dalam balutan jersey Argentina tepatnya melawan Prancis di 16 besar Piala Dunia 2018.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved