Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Kasus Lurah yang Gelar Hajatan di Depok Saat PPKM Darurat Berujung Pencopotan Jabatan

Kasus gelaran resepsi pernikahan di hari pertama PPKM Darurat oleh Lurah Pancoran Mas,Kota Depok, Suganda, berbuntut pada pencopotan jabatannya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
ISTIMEWA
Petugas Satpol PP menyegel rumah Lurah Pancoran Mas karena melanggar aturan PPKM Darurat dengan menggelar hajatan dihadiri lebih dari 30 orang dan berkerumun, Sabtu (3/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kasus gelaran resepsi pernikahan di hari pertama PPKM Darurat pada Sabtu (3/7/2021) silam, yang dihelat oleh Lurah Pancoran Mas,Kota Depok, Suganda, berbuntut pada pencopotan jabatannya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri, mengatakan, Suganda telah menerima surat pemberhentiannya tersebut.

“Telah diserahkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Depok nomor 862/KEP-1721/BKPSDM/2021 yang diterbitkan tanggal 8 Juli 2021, tentang Penjatuhan Hukuman Disiplin Berupa Pembebasan Dari Jabatan atas nama Saudara S,” ujar Supian dalam keterangan resminya, Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Simak Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Gratis Lewat Shopee, Ini Syarat dan Ketentuannya

“SK tersebut sudah diterima langsung oleh yang bersangkutan,” jelasnya menambahkan.

Supian menuturkan, sanksi pencopotan jabatan tersebut ditetapkan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, setelah mendapat rekomendasi dari Inspektorat Kota Depok.

Baca juga: Terungkap Alasan Lurah di Depok Tetap Gelar Resepsi saat PPKM Darurat: Undangan Sudah Disebar

Rekomendasi tersebut juga, diperoleh dari hasil tim pemeriksaan khusus (riksus) yang dibentuk BKPSDM Kota Depok untuk menangani kasus ini.

“Wali Kota Depok, Mohammad Idris selaku Pejabat Pembina Kepegawaian menetapkan hukuman disiplin melalui Keputusan Wali Kota No. 862/Kep-1721/BKPSDM/2021,” ungkapnya.

Baca juga: Berkerumun dan Sediakan Prasmanan, Resepsi Pernikahan di Mampang Dibubarkan Aparat

Terakhir, dengan dicopotnya Suganda, kini jabatannya diisi sementara waktu oleh Sekretaris Kecamatan Pancoran Mas, Syaiful Hidayat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved