Breaking News:

Euro 2020

Daftar Pemenang Penghargaan Euro: Italia Juara, Bawa Pulang Rp172 Miliar, Ronaldo Rebut Sepatu Emas

Ajang bergengsi Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 telah usai, berikut ini daftar lengkap penghargaan pemenang dan juga hadiah yang didapatkan.

Editor: Wahyu Septiana
MICHAEL REGAN / POOL / AFP
Bek Italia Giorgio Chiellini mengangkat trofi Kejuaraan Eropa selama presentasi setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ajang bergengsi Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 telah usai, berikut ini daftar lengkap penghargaan pemenang dan juga hadiah yang didapatkan.

Timnas Italia berhasil meraih gelar juara Euro 2020 setelah mengalahkan Timnas Inggris di partai final yang berlangsung Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Sementara itu, untuk penghargaan sepatu emas berhasil didapatkan megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Penyerang asal tim Juventus itu berhasil merebut penghargaan sepatu emas berkat 5 gol dan satu asis yang dibuatnya selama gelaran Euro 2020.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu dari beberapa pemain yang mendapat penghargaan di ajang Euro 2020.

Selain Cristiano Ronaldo ada Gianluigi Donnaruma yang terpilih sebagai "Player of the Tournament" atau pemain terbaik sepanjang turnamen.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Perancis melalui titik putih di pertandingan terakhir babak penyisihan grup Euro 2020 atau Piala Eropa
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Perancis melalui titik putih di pertandingan terakhir babak penyisihan grup Euro 2020 atau Piala Eropa (Twitter @EURO2020)

Gianluigi Donnarumma menyelamatkan dua tendangan penalti saat Italia mengalahkan Inggris 3-2 melalui adu penalti untuk memenangkan gelar Euro 2020 di Stadion Wembley di London pada

Gianluigi Donnarumma menyelamatkan gawang Italia dari tendangan penalti Bukayo Saka dan Jadon Sancho, Marcus Rashford.

Baca juga: Rumor Persija Jakarta: Datangkan Pemain Timnas yang Bermain di Luar Negeri Untuk Gantikan Marc Klok

Baca juga: 10 Cara Menghindari Stres dan Cemas saat Isolasi Mandiri, Pakar UGM Beberkan Kiat-kiatnya

Italia merebut gelar mereka setelah pertandingan berakhir 1-1 pada waktu normal dan perpanjangan waktu.

Luke Shaw mencetak gol tercepat di final Euro ketika ia mencetak satu gol melewati tiang dekat Gianluigi Donnarumma pada menit ke-2 babak pertama untuk memberi Inggris keunggulan 1-0 menjelang turun minum.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved