Breaking News:

Gubernur Bengkulu Undang Dayana ke Kebun Kopi di acara Ngobar Bencoolen Coffee

virtual coffee session “Ngopi Bareng Dayana” yang merupakan langkah awal memperkenalkan Kopi Indonesia ke dunia.

Editor: Wahyu Aji
Acara minum kopi bersama di Virtual Coffee Session “Ngopi Bareng Dayana”, Sabtu (10/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa pandemi Covid-19 tidak menutup kesempatan Bencoolen Coffee untuk menjalankan misinya ekspansi Kopi Bengkulu ke kancah internasional.

Hari Sabtu (10/7) Bencoolen Coffee sukses menyelenggarakan virtual coffee session “Ngopi Bareng Dayana” yang merupakan langkah awal memperkenalkan Kopi Indonesia ke dunia.

Langkah ini sebagai salah satu bentuk pengenalan budaya Indonesia melalui Kopi Bengkulu ke luar negeri khususnya di Kazahstan.

Acara virtual tersebut dihadiri oleh Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu, Rahmat Pramono selaku Duta Besar RI untuk Kazakhstan, Tim KBRI Nur Sultan, Dayana Asembayeva sebagai brandambassador Bencoolen Coffee di Kazahstan, para pendukung Dayana dan seluruh mitra Bencoolen Coffee dan Warkop Digital.

Bencoolen Coffee menunjuk influencer global asal Kazakhstan, Dayana Asembayeva, sebagai Brand Ambassador ekspansi Bencoolen Coffee ke Kazakhstan.
Bencoolen Coffee menunjuk influencer global asal Kazakhstan, Dayana Asembayeva, sebagai Brand Ambassador ekspansi Bencoolen Coffee ke Kazakhstan. (ISTIMEWA)

Biji kopi Bencoolen Coffee berasal dari produk pertanian kopi di tanah Bengkulu.

Bengkulu termasuk wilayah penghasil produksi kopi terbesar ke-3 nasional dan ke-4 di dunia yang di produksi oleh rakyat Bengkulu secara tradisional dengan cara penanaman yang organik.

Kopi Bengkulu dinobatkan sebagai Kopi Terbaik di dunia dan pernah raih tiga medali emas, perak dan perunggu dalam Kompetisi Kopi AVPA di Perancis pada tahun 2019.

Gubernur Bengkulu berharap melalui acara Ngopi Bareng Dayana bisa menjadi pintu masuk utama untuk mengenalkan Kopi Bengkulu yang memiliki taste unik ini secara nasional bahkan mendunia.

Beliau mengundang Dayana Asembayeva dan seluruh masyarakat Indonesia hingga dunia untuk sewaktu-waktu datang ke Bengkulu untuk menikmati secangkir kopi dan menikmati indahnya
alam Bengkulu.

Ketika pandemi sudah berakhir, Rohidin Mersyah akan ajak Dayana ke kebun rakyat dan kampung kopi masyarakat tradisional untuk memetik biji kopi Bencoolen secara langsung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved