Seharian Keliling Rumah Sakit tapi Penuh Pasien Covid-19, Pipit Menangis Pasrah Jelang Melahirkan

Sudah hampir seharian Pipit Herniza Putri berkeliling mencari rumah sakit yang siap membantunya dalam proses persalinannya.

Editor: Elga H Putra
Kompas/NataliaDeriaBina
Ilustrasi Hamil. Sudah hampir seharian Pipit Herniza Putri berkeliling mencari rumah sakit yang siap membantunya dalam proses persalinannya. 

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKABUMI - Sudah hampir seharian Pipit Herniza Putri berkeliling mencari rumah sakit yang siap membantunya dalam proses persalinannya.

Dengan perut hamilnya yang membesar, Pipit mendatangi tiap rumah sakit di Sukabumi, Jawa Barat untuk menanyakan apakah ada kamar kosong untuknya.

Namun, sejak Minggu (11/7/2021) hingga Senin(12/7/2021) dini hari, dia belum juga mendapatkan rumah sakit.

Merasa frustasi dengan apa yang dihadapinya jelang persalinan, Pipit hanya bisa menangis pasrah.

Namun siapa sangka di saat rasa frustasi sudah di depan mata, ternyata pertolongan itu datang kepadanya.

Dia didatangi anggota polisi yang menanyakan mengapa sang wanita itu menangis tengah malam.

Baca juga: Air Kelapa Banyak Diburu, Benarkah Bisa Obati Pasien Covid-19? Ini Kata Dokter

Mendengar penturusan sang ibu hamil, Polres Sukabumi Kota langsung saja membantu warga asal Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi itu untuk mendapatkan rumah sakit.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, menyebut ibu yang hendak melahirkan itu kesusahan mencari rumah sakit akibat penuhnya pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit, Senin dini hari (12/7/2021).

Menurut dia, awalnya, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi mendengar ibu yang hendak melahirkan tersebut menangis meminta tolong.

"Saya bilang ada rumah sakit baru, 'sudah penuh' katanya. Warganya ini sudah keliling sejak kemarin sore, namun karena penuh akhirnya tidak dapat," kata AKBP Sumarni dilansir dari Tribujabar.id, Senin siang (12/7/2021).

Baca juga: Polisi Sebut Dokter Lois Sebarkan Hoaks Terkait Covid-19 di 3 Platform Media Sosial

Baca juga: Hakim Terinfeksi Covid-19, Pengadilan Negeri Jakarta Timur Tutup Sementara

Kemudian, AKBP Sumarni berkoordinasi dengan rumah sakit dan memerintahkan anggotanya untuk membantu agar ibu yang hendak melahirkan itu mendapatkan penanganan medis.

"Langsung saya telepon Dirut RS Bunut dan memeritahkan kasat Narkoba AKP Ma'ruf untuk mendampingi warga. Alhamdulillah bisa tertangani," katanya.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, setelah membantu ibu yang hendak melahirkan, Senin (12/7/2021).
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, setelah membantu ibu yang hendak melahirkan, Senin (12/7/2021). (Dok Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota)

Sumarni berterima kasih kepada RS Bunut yang telah bersedia menangani ibu yang hendak melahirkan itu dan berharap proses persalinannya lancar.

"Kami sangat berterima kasih kepada RS Bunut yang telah berperan aktif dalam aksi kemanusiaan ini. Semoga ibu dan anaknya lahir dengan selamat," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved