Breaking News:

Wali Kota Bekasi Kenang Sosok Eka Supria Atmaja, Rahmat Effendi: Beliau Sosok Berdedikasi

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengungkapkan, segenap masyarakat dan pemerintah Kota Bekasi mengucapkan turut berbelasungkawa

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (12/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi turut berduka cita atas meninggalnya Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja akibat terpapar Covid-19, Minggu (11/7/2021) malam.

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengungkapkan, segenap masyarakat dan pemerintah Kota Bekasi mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bupati Eka.

"Pertama atas nama warga masyarakat Kota Bekasi saya Wali Kota Bekasi tentunya seluruh jajaran pemerintah Kota Bekasi mengucapkan, innalillahi wa inna ilaihi rojiun," kata Pepen di Stadion Patriot, Senin (12/2021).

Sosok Eka menurut Pepen, merupakan politisi yang memiliki dedikasi tinggi atas tanggung jawab dan pekerjaannya.

"Mudah-mudahan almarhum dengan segala dedikasi kinerjanya dan juga pengabdiannya mampu menghapus segala dosa-dosanya," ucap Pepen.

Kabar duka meninggalnya Bupati Bekasi merupakan pesan bagi seluruh masyarakat, bahwa Covid-19 benar-benar harus diwaspadai dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pepen juga terus mewanti-wanti setiap pegawai Pemerintah Kota Bekasi agar waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan agar tidak mudah terpapar Covid-19.

"Saya di sini termasuk orang yang menekankan kepada seluruh pegawai bahwa dari kondisi rakyat seperti ini, dibutuhkan peran para pemimpin," ucapnya.

Baca juga: Dipatroli Petugas Setiap Hari, Pemilik Kedai Kopi di Jakarta Barat Ini Segel Tokonya Sendiri

Baca juga: Polisi Sebut Dokter Lois Sebarkan Hoaks Terkait Covid-19 di 3 Platform Media Sosial

Baca juga: Tingkat Keterisian ICU di Jakarta Capai 95 Persen, Wagub DKI: Tertinggi 1,5 Tahun Terakhir

"Baik itu wali kota terus juga OPD (organisasi perangkat daerah) yang ada untuk saling bahu membahu mengendalikan pandemi ini, kalau tidak siapa yang ngurus rakyat ini," tegas dia.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia pada, Minggu (11/7/2021) sekira pukul 21.30 WIB di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Tangerang.

Eka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak, Kamis (1/7/2021) melalui swab PCR yang dilakukan Dinkes Kabupaten Bekasi.

Kondisi kesehatannya makin menurun, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menyebutkan Bupati Eka memiliki komorbid.

Ia selanjutnya mulai menjalani perawatan di RS Siloam Kelapa Dua Tangerang, sejak Minggu (4/7/2021), namun takdir berkata lain, Bupati Eka tutup usia setelah berjuang melawan Covid-19.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved