Breaking News:

Euro 2020

Duet Maut Tower Bonucci-Chiellini Bikin Italia Sulit Ditembus, Kunci Gli Azzurri Juara Euro 2020

Duet lini pertahanan Timnas Italia yang dikawal dua pemain senior Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di ajang Euro 2020 sulit ditembus.

Editor: Wahyu Septiana
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Bek Italia Giorgio Chiellini dan bek Italia Leonardo Bonucci (kanan) berpose dengan trofi Kejuaraan Eropa setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Duet lini pertahanan Timnas Italia yang dikawal dua pemain senior Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di ajang Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 sulit ditembus.

Kolaborasi antara Chiellini dan Bonucci bagaikan tower baja yang sulit ditaklukan oleh para penyerang tim lawan yang dihadapi Italia.

Kesuksesan Gli Azzurri, julukan Italia, meraih gelar juara Euro 2020 tentunya tak lepas dari solidnya permainan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di lini pertahanan.

TONTON JUGA

Meski usia keduanya tak muda lagi, namun Italia yang berada di bawah komando Roberto Mancini mampu menjadi yang terbaik di ajang Euro 2020.

seperti diketahui, duet maut Bonucci dan Chiellini saling mengisi dan menguatkan karena memiliki kualitas di atas rata-rata.

Banyak komentar positif usai pertandingan melawan Inggris.

Bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) melakukan pelanggaran terhadap gelandang Inggris Bukayo Saka selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) melakukan pelanggaran terhadap gelandang Inggris Bukayo Saka selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Bahkan ada yang menyebutkan Chiellini dan Bonucci layak mendapat tempat di Universitas Harvard untuk memberikan materi tentang lini pertahanan.

Bonucci memiliki segala aspek sebagai seorang bek tengah.

Baca juga: Italia Vs Inggris Tak Adil, Wasit Untungkan Gli Azzurri: Muncul Petisi Final Euro 2020 Harus Diulang

Baca juga: Pesta Juara Italia Usai Menang Euro 2020 Memakan Korban Jiwa, Diwarnai Peristiwa Pembunuhan Bayaran

Bertahan yang kuat, penguasaan bola, dan mental yang kukuh saat mendapatkan tekanan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved