Breaking News:

Cerita Kriminal

Habisi Gadis 19 Tahun di Tengah Ilalang, Pria Kemayu Ini Terinspirasi dari Berita Kejahatan

Pemberitaan kriminal dikatakan menjadi inspirasi DS (20) dan SU (42) nekat menghabisi nyawa SZ (19) menggunakan cara keji

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Ega Alfreda
Tersangka US (42) yang terlihat kemayu saat merekonstruksi perbuatan kejinya bersama DS (20) untuk mengakhiri nyawa SZ (19) di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemberitaan kriminal menginspirasi DS (20) dan US (42) untuk menghabisi nyawa SZ (19) di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Keduanya membunuh asisten dokter itu dan mayatnya dalam kondisi gosong ditemukan pada Jumat (9/7/2021) pagi di lahan garapan warga.

Alasan sakit hati setelah lamarannya ditolak SZ, menjadi pemicu DS melakukan pembunuhan berencana dengan melibatkan US yang sudah dianggap sebagai abangnya.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengatakan, para tersangka ini mencontoh pemberitaan media massa soal pembunuhan yang kejam.

"Perlu diketahui, kalau para tersangka ini mencontoh apa yang sudah ada dipemberitaan soal pembunuhan dan krimimal dan film di televisi," jelas Iman di lokasi kejadian, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Sakit Hati Lamaran Ditolak Jadi Alasan DS Bunuh Pacarnya: Jasad Ditinggalkan di Tengah Ilalang

Dia menjelaskan, hal tersebut termasuk dalam teori peniruan kejahatan.

Di mana para tersangka meniru adegan dan cara membunuh korbannya dari kejadian-kejadian sebelumnya.

Tersangka US (42) mengikuti rekonstruksi pembunuhan nyawa SZ (19), asisten dokter asal Desa Cibogo, di lahan garapan warga di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/7/2021).
Tersangka US (42) mengikuti rekonstruksi pembunuhan nyawa SZ (19), asisten dokter asal Desa Cibogo, di lahan garapan warga di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/7/2021). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

"Kejahatan itu terjadi dengan modus meniru apa yang mereka lihat di televisi. Ini makanya jadi pembelajaran kita," sambung Iman.

DS dibantu US melancarkan aksi kejinya membunuh SZ sampai membakarnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved