Breaking News:

Persija Jakarta

Presiden Persija Jakarta Bicara Pembangunan JIS, Angan-angan yang Segera Menjadi Kenyataan

Persija Jakarta segera memiliki stadion yang bertaraf internasional yakni Jakarta International Stadium (JIS).

Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Maket Jakarta International Stadium. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persija Jakarta segera memiliki stadion yang bertaraf internasional yakni Jakarta International Stadium (JIS). Pembangunan JIS ditargetkan rampung pada Desember 2021.

Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca berharap keberadaan JIS nantinya akan membuat sepak bola di ibu kota semakin maju. Menurutnya, Jakarta harus menjadi barometer sepak bola di Indonesia.

“Semoga keberadaan stadion ini dapat membuat sepak bola Jakarta semakin maju dan berkembang. Persija dan Jakarta harus menjadi barometer sepak bola di Indonesia,” kata Prapanca seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (13/7/2021).

JIS yang mulai dibangun pada 2019 kini telah memasuki fase pemasangan rangka atap baja yang memiliki berat 3.900 ton. Atap tersebut nantinya bisa dibuka-tutup seperti stadion milik Real Madrid, Santiago Bernabeu.

“Setelah sekian lama stadion ini hanya sebatas angan-angan, akhirnya kota Jakarta kini akan memiliki stadion bertaraf internasional,” lanjut Prapanca.

“Kami semua tidak sabar menjajal JIS dengan segala fasilitas yang ada.”

Prapanca pun menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah DKI Jakarta dan segenap pihak yang membantu terwujudnya stadion megah dan modern di ibu kota. Menurutnya, tanpa kolaborasi, JIS tidak akan mampu terealisasi.

“Untuk mengembangkan sebuah klub sepak bola memerlukan dukungan banyak sekali pihak, seperti dengan perusahaan dan supoter kami, The Jakmania, yang militan,” pungkas Prapanca.

“Serta, tentu kerja sama dengan pemerintah daerah DKI Jakarta, dalam hal sinkroniasi program dan dukungan. Karena sampai kapan pun, Persija adalah representasi kota Jakarta.”

Burung kaki bayam yang dipelihara di area Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Burung ini dimanfaatkan untuk perawatan rumput hybrid di lapangan latih JIS.
Burung kaki bayam yang dipelihara di area Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Burung ini dimanfaatkan untuk perawatan rumput hybrid di lapangan latih JIS. (Dok. PT Jakarta Propertindo)

Baca juga: Hengkang dari Persija Jakarta, Kini Mark Klok Pergi ke Luar Negeri, Khianati Persib Bandung?

Baca juga: Begini Cara Pemain Muda Persija Jakarta Usir Jenuh Selama PPKM Darurat

Baca juga: Cara Sederhana Pemain Muda Persija Jakarta Habiskan Waktu Diluar Latihan Mandiri Selama PPKM Darurat

Kemegahan JIS

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved