Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Naik Mobil Komando, Wali Kota Bekasi Terjun Langsung Woro-woro Sosialisasi Prokes

Menggunakan pengeras suara, Rahmat beserta Kapolres dan Dandim mengimbau warga tetap menjaga prokes Covid-19.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
Istimewa/Humas Kota Bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kapolres dan Dandim Kota Bekasi woro-woro menggunakan mobil komando sosialisasi prokes Covid-19, Rabu (14/7/2021) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Naik mobil komando, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kapolres dan Dandim terjun langsung woro-woro sosialisasi protokol kesehatan (prokes), Rabu (14/7/2021).

Kegitan woro-woro dilakukan dengan menyisir tempat-tempat publik.

Menggunakan pengeras suara, Rahmat beserta Kapolres dan Dandim mengimbau warga tetap menjaga prokes Covid-19.

Tempat-tempat tersebut diantaranya, Pasar Baru Bekasi dan Terminal Induk Kota Bekasi. Di sana, setiap pedagang dan pelaku usaha serta warga terminal diminta mentaati prokes.

“Hari ini bersama Kapolres, dan Dandim kita turun langsung untuk menyampaikan ke sosialisai prokes ke masyarakat," kata Rahmat.

"Berkeliling dengan mobil pengeras suara untuk melihat dan memastikan langsung masyarakat dapat menerima edukasi terkait pencegahan Covid 19, protokol kesehatan dapat diterapkan diberbagai tempat,” tambahnya.

Baca juga: Viral Video Hansip Nangis Ketakutan Kena Razia Masker, Badan Gemetaran Ngaku Belum Makan dari Pagi

Selain itu, pihaknya juga menggelar tes swab PCR secara acak warga di Pasar Baru Kota Bekasi dan Terminal Induk Kota Bekasi untuk memastikan ada tidaknya klaster penularan.

“Kami lakukan test PCR masyarakat, para pedagang maupun pembeli di Pasar Baru serta para sopir dan penumpang di Terminal Induk Kota Bekasi. Kita sediakan unit mobil test PCR,” ujarnya.

Baca juga: Warga Kota Tangerang Bisa Isi Ulang Oksigen Gratis di Gedung MUI, Simak Cara Daftar dan Waktunya

Pria yang akrab disapa Pepen menambahkan, situasi penularan Covid-19 di Kota Bekasi masih terbilang tinggi.

Untuk itu, pihaknya sangat membutuhkan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama mengurangi risiko penularan.

Baca juga: Pemerintah Bagikan Beras ke Masyarakat yang Terdampak PPKM Darurat

“Sinergitas yang solid seluruh elemen dalam mengatasi Covid-19 merupakan salah satu kunci mengatasi keadaan ini. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kembali pada suasana normal,” jelasnya.

Berkaitan dengan penerapan prokes Covid-19, Pepen mengimbau, masyarakat harus menjadi juru kampanye bagi dirinya sendiri, lingkungan dan masyarakat yang lebih luas lagi.

"Semua orang menjadi juru kampanye 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas di tempat umum. Jadilah jurkam untuk diri sendiri, untuk keluarga dan untuk masyarakat,” tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved