Breaking News:

Polisi Kawal Bus AKAP Bawa Ibu Hamil dari Sumedang hingga Bersalin di Cipayung

jajaran PJR Ditlantas Polda Metro Jaya bergegas mengawal bus asal Sumedang yang dinaiki Ayu keluar dari Tol Lingkar Luar Setu wilayah Cipayung.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya saat membantu tenaga kesehatan RS Adhyaksa melakukan persalinan ibu hamil penumpang bus AKAP, Selasa (13/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Jajaran Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya membantu proses persalinan seorang ibu hamil penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) CBU pada Selasa (13/7/2021).

Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan kejadian berawal saat sang ibu, Ayu Yuliani (21) hendak melahirkan saat bus dalam perjalanan menuju Terminal Kampung Rambutan sekira pukul 18.00 WIB.

"Anggota mendapat laporan bahwa ada ibu hamil penumpang bus yang hendak melahirkan. Posisi bus saat itu di KM 36 Tol Lingkar Luar Setu," kata saat dikonfirmasi Sutikno di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/7/2021).

Mendapat laporan, jajaran PJR Ditlantas Polda Metro Jaya bergegas mengawal bus asal Sumedang yang dinaiki Ayu keluar dari Tol Lingkar Luar Setu wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Oleh personel PJR bus dinaiki Ayu dikawal hingga tiba di tiba di RSU Adhyaksa, Kelurahan Ceger yang merupakan fasilitas kesehatan terdekat dari lokasi kejadian guna mendapat penanganan medis.

"Begitu bus sampai di parkiran RS Adhyaksa ibu hamil penumpang bus tersebut langsung melahirkan di dalam bus dibantu oleh tenaga kesehatan dari RSU Adhyaksa," ujarnya.

Meski proses persalinan dilakukan dalam bus AKAP karena keadaan darurat Sutikno menuturkan Ayu berhasil melahirkan dalam keadaan sehat dan selamat, pun dengan kondisi bayi.

Kini Ayu dan bayi berjenis kelamin perempuan yang baru dilahirkan dalam bus tersebut sudah dalam penanganan medis lebih lanjut oleh tim dokter RSU Adhyaksa, Jakarta Timur.

"Proses persalinan berjalan lancar. Ibu yang melahirkan sehat dan bayi berjenis kelamin perempuan yang dilahirkan selamat dalam keadaan sehat," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved