Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Potret Pilu Relawan Pemulasaran Jenazah yang Kelelahan di Rumah Duka Pasien Covid-19 di Depok

Dalam foto yang dibagikan, nampak Ibu Mahwat tertidur diatas lantai tanpa alas, lengkap menggunakan APD (alat pelindung diri).

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
Dok Damkar Kota Depok
Relawan pemulasaran jenazah pasien Covid-19, Ibu Mahwat, tertidur di rumah duka usai melakukan pekerjaannya karena kelelahan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Tingginya angka kematian di Kota Depok akibat Covid-19, berimbas pada tim pemulasaran jenazah yang harus bekerja ekstra keras setiap hari, selama 24 jam penuh.

Kondisi ini lah yang membuat seorang relawan tim pemulasaran jenazah Kota Depok, Ibu Mahwat, kelelahan usai mengurus jenazah pasien Covid-19 dan tertidur di rumah duka musabab tak memiliki waktu istirahat yang cukup.

“Relawan pemulasaran kelelahan istirahat di rumah duka, Ibu Mahwat tadi,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo, kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Dalam foto yang dibagikan, nampak Ibu Mahwat tertidur diatas lantai tanpa alas, lengkap menggunakan APD (alat pelindung diri).

Posisi badannya menghadap ke kanan, sementara wajahnya menengadah ke langit.

Matanya terpejam, dan nampak jelas raut wajah yang kelelahan dari Ibu Mahwat, meski sebagian wajahnya tertutup masker.

Lebih lanjut, Denny mengatakan setiap hari para relawan tim pemulasaran jenazah ini harus mengurus kurang lebih 20 jenazah pasien baik yang sudah terkonfirmasi, atau pun berstatus suspek Covid-19.

“Sekarang ya bisa di atas 20 (jenazah),” jelas Denny.

Kondisi ini lah yang membuat pihaknya harus berpikir keras, terkait bagaimana caranya agar seluruh jenazah bisa tertangani, diimbangi dengan memperhatikan kesehatan dan kondisi tim pemulasaran jenazah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved