Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Amankan Puluhan Tabung Oksigen, Polres Metro Jakarta Pusat Akan Distribusikan ke Rumah Sakit

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat telah mengamankan puluhan tabung oksigen yang hendak dijual pelaku, dengan harga dua kali lipat dari harga normal.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Wahyu Septiana
Humas Polres Metro Jakarta Pusat
Barang bukti puluhan tabung oksigen yang hendak dijual dengan harga tidak wajar saat pandemi Covid-19, diamankan Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat 

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat telah mengamankan puluhan tabung oksigen yang hendak dijual pelaku, dengan harga dua kali lipat dari harga normal.

Dua pelaku yang menjual tabung oksigen pun telah diamankan di kawasan Mangga Dua, Jakarta Pusat, pada Senin (12/7/2021).

TONTON JUGA

Rencananya, polisi akan mendistribusikan tabung oksigen tersebut ke Rumah Sakit yang membutuhkan.

"Nantinya, barang bukti ini akan kami sumbangkan kepada rumah sakit maupun fasilitas kesehatan yang membutuhkan," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo, saat konferensi pers, Kamis (15/7/2021).

Setyo menyebut, tindakan ini dapat membantu masyarakat selama Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jakarta.

Barang bukti puluhan tabung oksigen yang hendak dijual dengan harga tidak wajar saat pandemi Covid-19, diamankan Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (15/7/2021).
Barang bukti puluhan tabung oksigen yang hendak dijual dengan harga tidak wajar saat pandemi Covid-19, diamankan Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (15/7/2021). (Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Meski begitu, pendistribusian tabung oksigen tersebut masih dikomunikasikan dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

"Ya, gunanya akan membantu masyarakat. Namun, ini masih dalam diskusi kami dengan Kejati DKI," kata Setyo.

Baca juga: Dibuka untuk Umum, Peserta Vaksinasi Covid-19 di Bandara Halim Perdanakusuma Melampaui Target

"Semoga bisa disetujui, karena barang-barang ini sangat dibutuhkan masyarakat saat ini," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved