Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Sasar 140.000 Orang, Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Massal Serentak di Tiap Kelurahan 

Kota Bekasi menggelar vaksinasi massal serentak di tiap kelurahan, jumlah sasaran keseluruhan sebanyak 140.000 orang, Kamis (15/7/2021).

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Vaksinasi massal di Hall Basket GOR Bekasi yang diselenggarakan Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (15/7/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kota Bekasi menggelar vaksinasi massal serentak di tiap kelurahan, jumlah sasaran keseluruhan sebanyak 140.000 orang, Kamis (15/7/2021).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, vaksinasi massal kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang sebelumnya sudah sukses digelar.

Hanya saja bedanya, dalam gelaran vaksinasi massal gelombang kelima ini dilakukan tidak terpusat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

"Beberapa titik di wilayah masih dalam proses berjalannya serbuan vaksinasi tahap 5 ini dengan 140.000 Vaksin terbagi merata bagi warga, ini adalah bentuk program dalam menghadapi pencegahan pandemi," kata Rahmat.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi vaksinasi massal yang digelar di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Baca juga: Gerbang Tol Bekasi Barat Disekat, Kendaraan Dilarang Menuju Jakarta

Pihak keluarahan membuka tiga titik pelayanan vaksinasi di Hall Basket GOR Bekasi, Kantor Kelurahan Kayuringin Jaya dan di Puskesmas Kayuringin Jaya.

Di Hall Basker GOR Bekasi, tampak sejumlah masyarakat peserta vaksin antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar mengatakan, mereka yang datang vaksinasi sebelum sudah mendapaftar secara online dan juga melalui RT/RW.

"Kami buka pendaftaran secara online melalui Google Form, lalu kami juga sampaikan melalui perangkat RT/RW," kata Ricky di Hall Basket GOR Bekasi.

Untuk kuota dosis vaksin yang disediakan di Kelurahan Kayuringin Jaya, terdapat sebanyak 2.333 dosis tersebar di tiga titik pelayanan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal di Hall Basket GOR Bekasi yang diselenggarakan Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (15/7/2021). 
Vaksinasi massal di Hall Basket GOR Bekasi yang diselenggarakan Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (15/7/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Kita buka pelayanan dari pagi tadi, dijadwalkan sampai siang sekira jam 3an, tapi karena mungkin ada masyarakat yang belum hadir jadi kamu tunggu sampai jam 6 sore," jelas dia.

Adapun untuk alur vaksinasi di kelurahan, peserta yang sudah mendaftar mebawa berkas KTP ke lokasi vaksinasi untuk diverifikasi.

Setelah itu, peserta akan melanjutkan dengan proses skrining kesehatan meliputi swab antigen dan pengecekan tensi darah.

"Setelah diskrining baru kemudian disuntik vaksin dan tunggu observasi kurang lebih setengah jam," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved