Breaking News:

Iduladha 2021

Pemkot Tangsel Minta Masyarakat Tidak Gelar Salat Iduladha Berjemaah

Pemerintah Kota Tangerang Selatan minta warga agar tidak menggelar salat iduladha berjemaah

Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie Pemerintah Kota Tangerang Selatan minta warga agar tidak menggelar salat iduladha berjemaah 

TRIBUNJAKARTA.COM -Pemerintah Kota Tangerang Selatan minta warga agar tidak menggelar salat iduladha berjemaah pada 20 Juli 2021.

Hal itu sesuai dengan aturan PPKM darurat mengenai zona merah Covid-19.

"Solat Iduladha sudah jelas menurut surat edaran menteri agama tidak dilaksanakan untuk daerah yang sudah ditetapkan sebagai PPKM darurat," ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, di Rumah Dinas Wali Kota Tangerang Selatan, Serpong, Tangsel, Jumat (16/7/2021).

Ia juga menjelaskan tentang pasal yang ditetapkan Mendagri juga tentang Nomor 19 Tahun 2021 tentang Perubahan Ketiga Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca juga: Bacaan Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Jelang Idul Adha 2021, Ini Keutamaan Bagi yang Mengamalkannya

"Menurut Mendagri, di pasal nomor 18 itu dikatakan bahwa tempat ibadah saat ini tidak digunakan untuk jamaah, tapi untuk sendiri boleh," terangnya.

Benyamin juga mengimbau masyarakat, pada tanggal 20 Juli 2021 ini mengingatkan masyarakat agar tidak mengadakan solat Idul Adha berjamaah.

"Jadi solat Idul Adha dengan sangat terpaksa saya sampaikan, tanggal 20 besok tidak melaksanakan solat Idul Adha (berjamaah)," terangnya.

Baca juga: Jakarta Islamic Centre Tidak Gelar Pemotongan Hewan Kurban Pada Iduladha Tahun Ini

Ia mengungkapkan, saat ini pemerintah Tangsel dengan kementerian agama sudah membuat surat edaran untuk peraturan solat Idul Adha dan proses penyembelihan hewan kurban.

Himbauan terkait ditiadakan solat Idul Adha berjamaah itu tertulis di Surat Edaran Wali Kota Tangerang Selatan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan Nomor 443/2318/Kesra dan Nomor 1236.1/Kk.28.08.01/HM.01/07/2021 tentang penerapan PPKM darurat dalam kegiatan Idul Adha 1442 Hijriyah di Kota Tangsel.

Sementara itu, pedagang hewan kurban merupakan salah satu sektor bisnis yang menjadi dampak negatif Covid-19. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved