Breaking News:

Viral di Media Sosial

Petaka di Lokasi Favorit Remaja Bikin Konten Hadang Truk di Bekasi, Polisi Ingatkan Orangtua Waspada

Aksi nekat dilakukan sekelompok remaja di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi membuat konten video media sosial dengan cara mengadang truk

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
Tangkap Layar
tangkapan layar video konten detik-detik remaja di Bekasi terlindas truk. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG UTARA - Aksi nekat dilakukan sekelompok remaja di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi membuat konten video media sosial dengan cara mengadang truk yang sedang melintas.

Akibat ulah sekelompok remaja ini, satu orang diketahui meninggal dunia sedangkan satu remaja lagi luka berat akibat terlindas truk bermuatan tanah.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono mengatakan, aksi nekat remaja ini rupanya tidak sekali dua kali dilakukan.

Mereka bahkan tercatat sudah sekitar lima kali beraksi, terdapat spot jalan yang biasa mereka jadikan arena untuk membuat konten berbahaya.

"Titik-titik yang memang di situ banyak lintasan-lintasan kendaraan berat, dari sepanjang Jalan Raya Tambun sampai dengan Cikarang utara hingga arah Kedungwaringin, banyak spot-spot jadi mereka berpindah-pindah," kata Argo, Minggu (18/7/2021).

Menurut Argo, aksi mereka biasanya dilakukan tiap akhir pekan sabtu atau minggu. Tidak sedikit warga yang resah ketika melihat ulah remaja ini sehingga membubarkan.

"Kalau di situ mungkin ada petugas ada kelompok-kelompok yang tidak suka gitu mereka biasanya nanti dibubarkan, mereka berpindah-pindah tergantung lokasi yang kosong," paparnya.

Menurut Argo, remaja umur belasan tahun ini terpengaruh konten-konten serupa di media sosial yang menampilkan adegan berbahaya.

Baca juga: Keluhan Mahalnya Biaya Kremasi Jenazah Covid-19, Pemprov DKI: Lapor Jika Ada Oknum Ambil Untung

Baca juga: Lurah CIracas Sebut Sudah 50 Persen dari Total Warganya Sudah Suntik Vaksin Covid-19

Namun, mereka banyak tidak mengerti ketika konten yang mereka lihat dilakukan oleh profesional atau orang-orang yang menyiapkan adegan untuk direkam sehingga meminimalisir risiko.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved