Breaking News:

Iduladha 2021

Polda Metro Jaya Gelar Razia Travel Gelap Cegah Penumpang Mudik Iduladha

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan menggelar razia travel gelap jelang Idul Adha 1442 Hijriah.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Ilustrasi travel gelap - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan menggelar razia travel gelap jelang Idul Adha 1442 Hijriah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan menggelar razia travel gelap jelang Iduladha 1442 Hijriah.

Razia itu dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang nekat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

TONTON JUGA

Sambodo pun mengimbau masyarakat mengurungkan niatnya untuk mudik.

"Dalam beberapa hari ini, kita akan melaksanakan operasi travel gelap. Jadi silakan teman-teman yang hendak melakukan perjalanan mengurungkan niatnya menggunakan travel gelap," kata Sambodo kepada wartawan, Sabtu (17/7/2021).

Sambodo memastikan jajarannya akan memeriksa setiap kendaraan yang melintas di pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat diwawancarai terkait penyekatan di Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021).
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat diwawancarai terkait penyekatan di Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

"Kami mengimbau ini kan menjelang Idul Adha, semua jalan tol menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur ditutup dan dilaksanakan penyekatan, pemeriksaan terhadap semua kendaraan," ujar dia.

Ia menuturkan, hanya nakes serta orang-orang yang bekerja di sektor esensial dan kriktikal yang boleh melintasi pos penyekatan.

Baca juga: Jokowi Ingatkan Menteri Soal Perpanjangan PPKM Darurat Segera Diumumkan: Jangan Sampai Keliru

Baca juga: Akal Bulus 36 Sopir Bus AKAP Saat PPKM Darurat, Angkut Penumpang dari Terminal Bayangan

Baca juga: Cuitan Ikatan Cinta Ramai dan Jadi Perdebatan, Mahfud MD Bereaksi: Semua Kritik dan Dukungan Bagus

"Hanya kendaraan yang esensial dan kritikal dan mempunyai syarat-syarat perjalanan ini yang bisa melintasi titik penyekatan untuk menjamin bahwa masyarakat yang bepergian mengikuti aturan protokol kesehatan," pungkas Sambodo. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved