Breaking News:

Ringankan Beban Warga, PLN Bagi-bagi Sembako ke Yayasan Panti Asuhan di Bekasi

PLN UP3 Bekasi bagi-bagi sembako dan santunan ke yayasan panti asuhan di wilayah setempat. Ringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
PLN UP3 Bekasi menyalurkan bantuan sembako dan santunan ke yayasan panti asuhan yatim piatu di wilayah Bekasi, Minggu (18/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - PLN UP3 Bekasi bagi-bagi sembako dan santunan ke yayasan panti asuhan di wilayah setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan menyambut HUT RI serta membantu meringankan di situasi pandemi Covid-19.

Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani mengatakan, total bantuan yang disalurkan sebanyak Rp10 juta untuk dua yayasan panti asuhan.

"Bantuan disalurkan ke Yayasan At-Taufiq dan Yayasan Yatim Manhajur Ridho,” kata Rahmi kepada wartawan, Minggu (18/7/2021).

Sebagai rincian, masing-masing yayasan panti asuhan mendapatkan paket sembako, alat perlengkapan mandi yang totalnya sebesar Rp3.000.000.

Baca juga: Data Ketersediaan Tempat Tidur di 24 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Depok, Minggu 18 Juli 2021

Sedangkan untuk santunan, PLN UP3 Bekasi memberikan biaya operasional kepada kedua yayasan masing-masing senilai Rp2.000.000.

"Jadi satu yayasan nilai bantuannya Rp5.000.000 ada dua yayasan jadi Rp10.000.000 total bantuan yang kami distribusikan," paparnya.

Baca juga: Vaksinasi ODGJ Perlu Penanganan Khusus, Dinkes Kota Bekasi Lakukan Koordinasi ke Panti Rehabilitasi

Rahmi mengatakan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 sekali sebagai rangkaian program jelang HUT RI.

"Program bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban maupun tantangan yang dihadapi masyarakat terdampak Covid-19 pada masa PPKM Darurat seperti saat ini, sekaligus menjadi perekat silaturahim antara PLN dengan warga sekitar,” ujarnya.

Baca juga: Bus Sekolah Evakuasi 30 Anak Panti Sosial Terkonfirmasi Covid-19 ke RSKD Duren Sawit

Selain memberikan bantuan, dalam rangka program menyambut HUT RI, PLN juga menghadirkan promo bertajuk Layanan Super Merdeka Listrik.

Pelanggan dapat menikmati harga spesial tambahan daya via PLN Mobile dengan cukup membayar Rp 202.100, bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA.

“Layanan ini hanya kita lakukan melalui PLN Mobile, berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved