Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Arief Wismansyah: 6 Ribu Lebih Warga Kota Tangerang Sedang Isolasi Mandiri

Arief menjelaskan, apabila keluarga ada yang terpapar dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, agar dapat melaporkan kepada satgas RW

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membagikan paket sembako kepada warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, Minggu (18/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Terdata ada 6 ribu lebih warga Kota Tangerang yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Hal tersebut diketahui saat Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membagikan sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Menurutnya, hal itu untuk membantu kebutuhan sehari-hari dalam masa pemulihan akibat terpapar Covid-19.

"Terdata kurang lebih ada 6.222 warga yang sedang melakukan isolasi mandiri yang tersebar di 13 Kecamatan, saat ini ada 8.311 paket yang kita siapkan dari APBD Kota Tangerang," ujar Arief di Sukajadi, Minggu (18/7/2021).

Arief menjelaskan, apabila keluarga ada yang terpapar dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, agar dapat melaporkan kepada satgas RW di lingkungannya masing-masing.

Nantinya akan didata sehingga dapat mempermudah pemerintah memberikan bantuan.

"Lapor kepada satgas RW, nanti RW lapor kepada Lurah agar kami bisa mendistribusikan bantuan, supaya mereka tidak perlu pergi keluar selama melakukan isolasi mandiri," ujar Arief.

Baca juga: Satgas Covid-19 Bubarkan Pesta Resepsi Pernikahan Warga di Muaragembong Bekasi

Baca juga: Salat Idul Adha di Rumah Tanpa Khutbah Sah, Berikut Panduan Lengkapnya dari MUI

Baca juga: MUI Kota Tangerang Resmi Larang Salat Iduladha Berjamaah di Tempat Umum

lebih lanjut, Arief juga mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang melaui dukungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang telah membuat dapur-dapur umum.

Dalam rangka memberikan bantuan permakanan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.

"Teman-teman di OPD juga memberikan bantuan permakanan dengan membuat dapur umum, sekitar 7.000 paket makanan perharinya yang didistribusikan ke wilayah-wilayah," pungkas Arief.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved