Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Pendeta di Depok Dirikan Dapur Umum, Sehari Bisa Salurkan 300 Porsi Makanan untuk Pasien yang Isoman

Seorang pendeta di Kota Depok, Hari Sempulur, tergerak mendirikan dapur umum untuk membantu para penderita Covid-19 yang sdnag isolasi mandiri

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Heri Sempulur (mengenakan ikat kepala berwarna biru) di dapur umum miliknya - Seorang pendeta di Kota Depok, Hari Sempulur, tergerak mendirikan dapur umum untuk membantu para penderita Covid-19 yang sdnag isolasi mandiri 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Seorang pendeta di Kota Depok, Hari Sempulur, tergerak mendirikan dapur umum untuk membantu para penderita Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Dapur umum yang didirikan Hari dan istrinya ini, setiap hari mampu menyalurkan 300 porsi makanan untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman di lingkungan Kelurahan Depok, Pancoran Mas.

TONTON JUGA

Kepada TribunJakarta.com, Hari menuturkan bahwa dapur umum hasil ide ia dan istrinya ini sudah berdiri sejak Jumat (16/7/2021) pekan lalu.

“Kalau berdirinya sih sudah dari hari Jumat pekan lalu, kemudian hari Minggu libur, dan hari ini mulai dilanjut lagi. Jadi total sudah tiga hari,” ujar Hari lewat sambungan telepon pada TribunJakarta, Senin (19/7/2021).

Hari mengatakan, sejak pukul 02.00 WIB dini hari, dirinya sudah sibuk berkutat di dapur umum untuk keperluan memasak.

Heri Sempulur (mengenakan ikat kepala berwarna biru) di dapur umum miliknya.
Heri Sempulur (mengenakan ikat kepala berwarna biru) di dapur umum miliknya. (ISTIMEWA)

Sekira tiga jam berselang, kegiatan masak memasak dengan porsi yang banyak ini pun selesai, dan ia memutuskan untuk beristirahat dulu bersama istri dan anggota keluarganya yang lain.

Barulah sekira pukul 09.00 WIB, masakan tersebut satu persatu dikemas ke dalam wadah, untuk dibagikan kepada warga yang isoman.

Baca juga: Penumpang Positif Covid-19 Terbang dari Halim ke Ternate, Beraksi Pakai Cadar & Gunakan PCR Istri

“Kita itu masak dari jam 02.00 WIB pagi, selesai kira-kira jam 05.00 WIB."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved