Breaking News:

Iduladha 2021

Wali Kota Bekasi Imbau Warga Salat Iduladha 1442 H di Rumah

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengimbau, seluruh masjid di wilayahnya tidak menggelar salat Iduladha 1442 Hijriyah secara berjemaah.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Rahmat Effendi mengimbau, seluruh masjid di wilayahnya tidak menggelar salat Iduladha 1442 H secara berjemaah. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengimbau, seluruh masjid di wilayahnya tidak menggelar salat Iduladha 1442 Hijriyah secara berjemaah.

"Pemerintah pusat menyarankan bukan meniadakan tapi melakukan kegiatan ibadah bisa dirumah masing-masing," kata Rahmat Effendi di Stadion Patriot, Senin (19/7/2021).

Namun demikian, pengurus masjid tetap boleh mensyiarkan takbir selama peringatan Iduladha tanpa mengundang jemaat datang apalagi melakukan secara keliling.

"Takbiran di masjid, tidak boleh melakukan ada kegiatan takbir keliling, jadi kalau di masjid ada DKM (dewan kemakmuran masjid) beberapa melakukan takbir di masjid silakan," jelasnya.

Baca juga: H-1 Iduladha 1442 Hijriah, 30 Hewan Kurban Diangkut Perahu Berangkat ke Kepulauan Seribu

Pria yang akrab disapa Pepen ini berharap, masyarakat umat islam dapat memahami situasi sebaran Covid-19 saat ini yang masih meningkat.

Baca juga: Harga Daging Sapi hingga Telur Naik di Pasar Koja Baru pada H-1 Iduladha

Jika masih ada dewan masjid yang kedapat hendak melaksanakan kegiatan salat Id berjemaah, tim di tingkat lingkungan akan mengingatkan.

"Kita ada tim diingatkan, karena presiden kan sudah bilang lakukan dengan baik, dengan lembut dengan persuasif," jelasnya.

Sementara untuk kegiatan pemotongan hewan kurban, harus dilakukan sesuai protokol kesehatan dan dipastikan tidak menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Satgas Covid-19 Bubarkan Pesta Resepsi Pernikahan Warga di Muaragembong Bekasi

"Dilakukan di tempat terbuka, diatur jangan sampai ada kerumunan dan panitia mendistribusikan daging bukan membagikan di satu tempat," tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved