Breaking News:

Anies Baswedan Serahkan Sapi Limosin Seberat 1,1 Ton ke RPH Dharma Jaya Penggilingan

Sapi kurban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria disembelih di Rumah Pemotongan Hewan Dharma Jaya

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan secara simbolis sapi kurban miliknya untuk disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sapi kurban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Bertepatan dengan Hari Raya Iduladha, Anies dan Riza mendatangi RPH Dharma Jaya untuk menyerahkan sapi kurban mereka.

Diketahui, Anies menyerahkan sapi limosin seberat 1,1 ton untuk disembelih di lokasi dan Riza menyerahkan sapi seberat 950 kilogram.

"Alhamdulillah kami baru saja tadi menunaikan yang menjadi kewajiban kami untuk memberikan hewan kurban tadi dititipkan ke korpri DKI yang akan dilakukan pemotongan di RPH Dharma Jaya ini," ucap Anies di lokasi, Selasa (20/7/2021).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan secara simbolis sapi kurban miliknya untuk disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan secara simbolis sapi kurban miliknya untuk disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021) (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Baca juga: Ismed Sofyan Pernah Merasakan Pahitnya Gagal Juara Hingga Indahnya Meraih Trofi Bersama Persija

Baca juga: Viral Sapi Kurban Lepas di Tanjung Priok, Berlarian Kejar Warga di Permukiman

Baca juga: Momen Idul Adha Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Tetap Semangat Melawan Covid-19

Nantinya penyembelihan akan dilakukan pada Rabu (21/7/2021) dini hari dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Riza menambahkan pendistribusian sapi kurban ini juga akan disalurkan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan awak media.

"Sapi ini akan dipotong di sini sesuai anjuran dan ketentuan, bahwa hewan kurban di masa pandemi ini diminta untuk dipotong di RPH, untuk memastikan pemotongannya sesuai dengan protokol kesehatan. Hewan kurban dari saya ini untuk masyarakat yang membutuhkan, terpapar covid dan untuk wartawan," jelas Riza.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved