Breaking News:

Gubernur Anies: Iduladha Tahun Ini Lebih Berat dari Tahun Lalu, Kita Semua Pasti Rasakan Kekecewaan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, perayaan Iduladha tahun ini lebih berat dibandingkan tahun lalu.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Tangkapan layar video yang diunggah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan di akun instagramnya (@aniesbaswedan). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, perayaan Iduladha tahun ini lebih berat dibandingkan tahun lalu.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan lewat video yang diunggah di akun instagram miliknya (@aniesbaswedan).

“Tahun ini kembali kita merayakan Iduladha dalam suasana pandemi yang malah lebih berat dari tahun lalu,” ucapnya dikutip TribunJakarta.com, Selasa (20/7/2021).

Sebab, pandemi Covid-19 kini terus meroket dan mencatat rekor dengan penambahan kasus mencapai 12.000 hingga 14.000 per hari.

Untuk itu, pembatasan aktivitas pun dilakukan dan masyarakat diminta untuk menjalankan salat Iduladha di rumah masing-masing.

“Kita semua pasti merasakan kekecewaan tidak bisa merayakan Iduladha dalam suasana penuh kemeriahan. Bahkan, sebagian dari kita terpaksa memundurkan rencana ibadah haji yang telah didambakan sejak lama,” ujarnya.

Baca juga: Masjid Al Hidayah Dirgantara Kemayoran Batal Gelar Salat Idul Adha, Aparat TNI Jaga di Depan Gerbang

Baca juga: Tujuh Ruko di Duren Sawit Jakarta Timur Ludes Terbakar Selasa 20 Juli 2021 Pagi

Baca juga: Rayakan Iduladha 1442 H, Wagub DKI Ajak Warga Berbagi Kepada Korban Covid-19

Untuk itu, orang nomor satu di DKI Jakarta ini pun mengapresiasi warganya yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Termasuk juga bagi warga yang bisa menahan diri untuk tetap berada di rumah dan membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan imbas pandemi Covid-19.

“Kami menyadari, kami merasakan beratnya pengorbanan yang harus kami jalani. Untuk itu, saya menyampaikan apresiasi yang amat tinggi kepada seluruh warga yang telah ikut membantu menyelamatkan nyawa sesama dengan cara mengurangi mobilitas,” kata Anies Baswedan.

Dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, menuntaskan vaksinasi, dan membantu sesama yang dilanda kesulitan, Anies Baswedan optimis, warga Jakarta bisa segera melewati masa-masa sulit seperti saat ini.

“Tahun ini, kembali kita harus merayakan Iduladha dalam masa prihatin dan penuh keterbatasan. Inilah ikhtiar yang masih harus kita lakukan bersama-sama,” tuturnya.

“Kita berharap Allah akan mengganti pengorbanan panjang kita dengan sesuatu yang Insya Allah lebih baik,” tambahnya menjelaskan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved