Breaking News:

Masjid Baitul Muttaqin Bekasi Gelar Salat Iduladha 1442 H, Hanya Dihadiri Jemaah Pria

Masjid Jamie Baitul Muttaqin, Kampung Pondok Ungu, RT06 RW07, Kelurahan Medan Satria, Kota Bekasi menggelar Salat Iduladha 1442 H

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa Humas DKM Baitul Muttaqin
Pelaksanaan Salat Iduladha 1442 Hijriyah di Masjid Baitul Muttaqin Kampung Pondok Ungu Bekasi dilakukan dengan prokes ketat, Selasa (20/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Masjid Jamie Baitul Muttaqin, Kampung Pondok Ungu, RT06 RW07, Kelurahan Medan Satria, Kota Bekasi menggelar Salat Iduladha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

Pelaksanaan Salat Iduladha dilakukan dengan jumlah jemaah terbatas, pihak DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Baitul Muttaqin tidak memperkenankan jemaah perempuan dan anak hadir.

Salat Iduladha di Masjid Baitul Muttaqin hanya dihadiri jemaah pria dengan protokol kesehatan (prokes) ketat diantaranya, menjaga jarak, wajib masker dan tidak melakukan kontak salam-salaman.

Ketua DKM Baitul Muttaqin Pondok Ungu, Ustaz Sobari AR mengatakan, pelakasanaan salat id khusus jemaah laki-laki ini dilakukan untuk memastikan prokes berjalan.

Baca juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Salat Iduladha 1422 H di Istana Bogor

Baca juga: Wakil Presiden Sampaikan Esensi Berkurban, Tekankan Pentingnya Membantu Sesama di Masa Pandemi

Baca juga: Wali Kota Tangerang Imbau Masyarakat Salat Iduladha di Rumah

"Dilakukan dengan terbatas dan protokol kesehatan ketat, kaum ibu dan anak-anak tidak diperkenankan salat Id berjemaah di masjid," kata Sobari.

Dia menambahkan, jika ada jemaah kaum perempuan dan anak-anak hadir ke masjid langsung diperintahkan kembali dan melaksanakan salat dari rumah masing-masing.

Selain itu, pihak DKM Baitul Muttaqin mempersingkat durasi pelaksanaan salat id dengan hanya 15 menit waktu khotib menyampaikan khutbahnya.

"Khutbah Iduladha hanya 15 menit, dan setelah salat tidak ada acara salam-salam, langsung pulang," tegasnya.

Untuk memastikan jemaah yang hadir berasal dari lingkungan setempat, pengurus lingkungan juga menutup akses masuk menuju masjid.

Tiap gang yang mengarah ke masjid diportal, hanya warga dari lingkungan RW 07 Kelurahan Medan Satria saja yang dapat hadir di pelaksanaan Salat Iduladha tahun ini.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved