Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Wali Kota Tangerang Imbau Masyarakat Salat Iduladha di Rumah

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun mengimbau kepada seluruh warganya untuk melaksanakan Salat Id secara berjamaah bersama keluarga di rumah

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
ISTIMEWA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang secara daring, Jumat (2/7/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan Takbiran Virtual dalam rangka memperingati Iduladha 1442 Hijriyah.

Takbiran virtual disiarkan melalui kanal jejaring sosial Youtube Kota Tangerang dan melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan malam takbir digelar secara virtual mengingat Kota Tangerang menjadi salah satu kota di Jawa dan Bali yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun mengimbau kepada seluruh warganya untuk melaksanakan Salat Id secara berjamaah bersama keluarga di rumah.

Baca juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Salat Iduladha 1422 H di Istana Bogor

Baca juga: Wakil Presiden Sampaikan Esensi Berkurban, Tekankan Pentingnya Membantu Sesama di Masa Pandemi

Baca juga: Ramalan Zodiak Selasa 20 Juli 2021: Leo Waktunya Istirahat, Libra Sedang Miliki Energi Tinggi

"Walaupun dilakukan secara sederhana dari rumah masing-masing, tapi makna dari ibadah dan ketaqwaan kepada Allah harus tetap terjaga," kata Arief dalam keterangannya, Selasa (20/7/2021).

Bagi masyarakat yang berkurban, lanjutnya, agar kegiatan pemotongan hewan kurban dapat dilakukan di Rumah Potong Hewan Ruminasia (RPH-R).

Atau dilakukan di tempat terbuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Di Kota Tangerang ada empat RPH yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pemotongan hewan kurban. Kalaupun dilakukan di luar RPH, pastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik dan benar," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved