Breaking News:

3 Bocah yang Sempat Jalani Isolasi Mandiri Tanpa Orangtua Kini Masih Dipantau Kondisi Psikologisnya

Meski sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya tanpa didampingi orangtua mereka, tiga bocah masih dipantau kondisi psikologisnya.

Editor: Elga H Putra
Tribunnews
Ilustrasi Anak SD. Meski sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya tanpa didampingi orangtua mereka, tiga bocah berinisial SA, KH, dan MA kini masih dipantau kondisi psikologisnya. 

TRIBUNJAKARTA.COM, MALANG - Meski sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya tanpa didampingi orangtua mereka, tiga bocah berinisial SA, KH, dan MA kini masih dipantau kondisi psikologisnya.

Ketiganya adalah bocah warga Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur yang sempat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari tanpa didampingi orangtuanya.

Pasalnya, sang ibu berinisial IKW (50) sudah meninggal karena Covid-19.

Sedangkan sang ayah berinisial SB (52) sedang menjalani perawatan di RSSA Kota Malang.

Si sulung berinisial SA merupakan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Anak kedua berinisial KH yang merawat dan memenuhi kebutuhan kakak dan adiknya.

Bidan Wilayah Puskesmas Kedungkandang, Endah Purwati mengungkapkan tiga anak tersebut telah selesai menjalani isolasi mandiri sejak 19 Juli 2021.

"Kalau 14 hari tidak ada gejala, maka tidak di-swab. Melihat kondisinya, mereka sudah baik semua," ujar Endah kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (21/7/2021).

Saat ini tiga anak itu mendapat support makanan dari berbagai pihak, baik dari pihak RT/RW maupun kelurahan.

"Kami memantau kondisinya setiap hari. Ayahnya masih dirawat di RSSA dan dalam tahap pemulihan. Kami terus support sampai ayahnya pulang," ucap dia.

Baca juga: Sejak Pandemi Covid-19, Jumlah Hewan Kurban di Kota Tangerang Terus Menurun

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Bakal Segera Dibuka, Cek Syarat Daftar & Klik www.Prakerja.go.id

Baca juga: Kesal Lihat Aksi Dewi Perssik, Istri Aldi Taher Beri Pesan: Hargain Kak, Apalagi Aku Lagi Hamil!

Menurutnya, program Trauma Healing Forkopimda Kota Malang sangat membantu dalam pemulihan psikologis tiga anak tersebut.

"Sampai saat ini si sulung dan bungsu belum tahu kalau ibunya sudah meninggal. Kalau anak kedua sudah tahu. Biar ayahnya yang memberi tahu mereka pelan-pelan," terangnya.

Artikel ini telah tayang di SuryaMalang.com dengan judul Kondisi 3 Bocah yang Sempat Isolasi Mandiri Tanpa Ortu di Kedungkandang, Kota Malang

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved