Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

ATM Bank DKI di Pasar Ciracas Rusak, Warga Kecewa Gagal Cairkan BST Rp600 Ribu

Warga yang hendak mengambil bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu di ATM Bank DKI Jakarta Pasar Ciracas Jakarta Timur harus memendam kecewa

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Warga yang hendak mengambil BST di ATM Bank DKI Jakarta Pasar Ciracas tapi gagal karena mesin mengalami gangguan di Jakarta Timur, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Warga yang hendak mengambil bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu di ATM Bank DKI Jakarta Pasar Ciracas Jakarta Timur pada Rabu (21/7/2021) dirundung kecewa.

Mesin ATM Bank DKI Jakarta di Pasar Ciracas yang pada Senin (19/7/2021) hari pertama pencairan BST sempat mengalami gangguan kembali tak berfungsi pada Rabu (21/7/2021).

TONTON JUGA

Nugroho (47), satu warga setempat mengambil BST mengatakan mesin ATM Bank DKI Jakarta yang berada di area parkir Pasar Ciracas tersebut sudah tidak berfungsi sejak pagi hari tadi.

"Persisnya jam berapa mulai enggak berfungsi sih enggak tahu, pokoknya dari pagi sampai sore ini belum berfungsi. Mungkin efek karena banyak warga ambil uang," kata Nugroho di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya pada Selasa (20/7/2021) mesin ATM Bank DKI Jakarta Pasar Ciracas masih berfungsi normal dan digunakan puluhan  warga penerima BST dari Pemprov DKI Jakarta.

Tampak pemberitahuan ATM Bank DKI Jakarta di Pasar Ciracas yang tidak bisa digunakan sementara waktu di Jakarta Timur, Rabu (21/7/2021).
Tampak pemberitahuan ATM Bank DKI Jakarta di Pasar Ciracas yang tidak bisa digunakan sementara waktu di Jakarta Timur, Rabu (21/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Pasalnya mesin ATM Bank DKI Jakarta di Pasar Ciracas beroperasi 24 jam, artinya meski pasar ditutupi warga masih dapat menggunakan fasilitas ATM guna mencairkan uang BST.

"Sepertinya sih bukan masalah duit dalam ATM habis ya, karena kalau duitnya habis kan ada petugas yang datang isi duit. Di tulisan mesin ATM juga enggak bisa dipakai karena gangguan, bukan duit habis," ujarnya.

Baca juga: KAI Commuter Hanya Operasikan 839 Perjalanan KRL di Jabodetabek Selama PPKM Darurat

Baca juga: Mobil Hilang Dibawa Kabur, Korban Beri Hadiah Puluhan Juta Rupiah Bagi yang Bisa Tangkap Pelaku

Baca juga: Kenali Beda Terpapar Covid-19 dengan Sakit Tifus, Waspada Gejalanya Mirip

Nugroho menuturkan sejak pagi hari tadi sudah puluhan warga silih berganti datang ke ATM Bank DKI Jakarta harus pulang dengan kecewa karena tidak berhasil mencairkan dana BST mereka.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved