Breaking News:

Iduladha 2021

Bantu Korban Terdampak Pandemi Covid-19 di Hari Raya Iduladha, PPLI Tebar Hewan Kurban

Banyak aktivitas harus dilakukan secara terbatas oleh masyarakat termasuk dalam menjalankan ibadah-ibadahnya di hari raya.

Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Bima Putra
ILUSTRASI Sapi kurban asal Bima NTB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa pandemi ini, masyarakat mengalami penurunan kualitas hidup. Tingkat kemiskinan meningkat, pengangguran dan usaha yang gulung tikar semakin banyak.

Hari Raya Idul Adha tak lagi semeriah dulu sebelum Covid-19 muncul.

Banyak aktivitas harus dilakukan secara terbatas oleh masyarakat termasuk dalam menjalankan ibadah-ibadahnya di hari raya.

Namun momentum ini justru oleh perusahaan pengolah limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) dimanfaatkan untuk semakin menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat.

Menurut Manager Humas PT. PPLI, Arum Pusposari pihaknya telah menyerahkan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 11 ekor domba untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar fasilitas industri PPLI di klapanunggal Bogor, khususnya dua desa terdekat Bantarjati dan Nambo.

"Sebagian lagi disebarkan di depo-depo PT. PPLI yang tersebar di wilayah Cibitung, Sidoarjo, Lamongan hingga Balikpapan," kata Arum lewat keterangan yang diterima, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, penyerahan hewan kurban ke pihak panitia kurban setempat sudah dilakukan pada 16 dan 17 Juli.

"Ini merupakan salah satu bentuk penyemangat di kala pandemi yang masih berlangsung hingga kini sekaligus bentuk rasa syukur dan saling berbagi PPLI dalam rangka perayaan hari Idul Adha 1442 H," kata Arum.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa membahagiakan masyarakat sekitar dalam merayakan hari raya kurban tahun ini.

Bantuan kurban ini, imbuh Arum rutin dilakukan setiap tahun.

"Ini merupakan salah satu wujud program sosial (CSR) keagamaan PT. PPLI, sekaligus salah satu sarana untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi dengan warga sekitar lingkungan PT. PPLI," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved