Breaking News:

Demokrat Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Kartel Kremasi Jenazah Covid-19 yang Patok Harga Tak Wajar

Anggota Komisi III DPR RI, Santoso meminta kepolisian menindak tegas pelaku krematorium jenazah Covid-19 yang mematok harga tak wajar.

Editor: Elga H Putra
ISTIMEWA
ilustrasi jenazah Covid-19. Anggota Komisi III DPR RI, Santoso meminta kepolisian menindak tegas pelaku krematorium jenazah Covid-19 yang mematok harga tak wajar. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Anggota Komisi III DPR RI, fraksi Partai Demokrat Santoso meminta kepolisian menindak tegas pelaku krematorium jenazah Covid-19 yang mematok harga tak wajar.

Santoso menuturkan bila informasi yang beredar itu benar bahwa ada krematorium swasta yang mematok harga sampai Rp 80 juta untuk kremasi jenazah Covid-19 maka menyengsarakan masyarakat.

“Polri harus mengusut kasus ini karena dalam bencana atau wabah yang sedang terjadi, tidak boleh ada yang mengambil keuntungan materi, baik karena jabatan, ataupun karena pekerjaan yang dilakukan,” ujar Santoso, Rabu (21/7/2021).

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta ini mengingatkan bahwa saat ini masyarakat sudah dibuat sesah akibat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

Apalagi bila mereka juga masih harus diperas oleh kartel krematorium jenazah Covid-19 dengan harga yang tak wajar.

Karenanya, lanjut dia, tidak boleh ada pihak-pihak yang memanfaatkan keadaan ini untuk mengeruk keuntungan.

“Negara harus hadir untuk mengungkap siapa para pelaku yang seperti ini melalui aksi penindakan yang dilakukan oleh Polri,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pesan berantai viral di media sosial.

Korban bernama Martin mengungkapkan lonjakan tarif kremasi yang harus dikeluarkan di masa pandemi Covid-19 bisa mencapai Rp 80 juta.

Dalam pesan tersebut, Martin yang merupakan warga Jakarta Barat, mengatakan bahwa ibunya meninggal dunia pada 12 Juli 2021.

Baca juga: Geram Ada Kartel Kremasi Jenazah Covid, Anggota DPRD DKI Hardiyanto Kenneth Minta Polisi Gerak Cepat

Baca juga: Wagub DKI Ingatkan Krematorium Swasta Tak Curi Kesempatan Naikkan Harga Kremasi Jenazah Covid-19

Baca juga: Biaya Kremasi Jenazah Covid Rp 10 Juta, Manajemen Krematorium Cilincing: Bisa Gratis, Ini Syaratnya

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved